Truk Unimog Ini Jadi 'Surga' Untuk Penggemar Game

Truk Unimog yang disulap jadi game center
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Truk identik sebagai kendaraan niaga, yang biasa dipakai sebagai alat angkut berbagai jenis barang dan kebutuhan. Meski kerap melakukan tugas berat, bukan berarti mobil dengan bak di belakang itu tidak bisa dimodifikasi dan didandani seperti kendaraan penumpang.

Kini, banyak pemilik truk yang membuat tampilan luar dan kabin kendaraannya menjadi berbeda dari versi standar. Modifikasi yang dilakukan mulai dari penggantian warna bodi dan bak, penambahan aksesori, sampai merombak bak belakang untuk kebutuhan tertentu.

Salah satu hasil modifikasi ekstrem pada kendaraan niaga itu ada di Nike Football Truck. Sesuai namanya, mobil barang itu sempat dipakai sebagai media promosi bergerak untuk merek peralatan olahraga ternama itu.

Melansir dari Autoevolution, Rabu 12 Agustus 2020, truk tersebut memakai basis Mercedes-Benz Unimogi U 2450 6x6 yang didukung oleh mesin turbo diesel enam silinder yang menghasilkan tenaga 240hp.

Baca juga: Modifikasi Bentley Bentayga, Bikin Repot Kalau Masuk Jalanan Sempit

Truk ini merupakan hasil karya perusahaan asal Eropa Unicat. Dari luar, bodinya dan box belakangnya dicat warna hitam, dan terlihat seperti tak berbeda dengan kendaraan angkutan barang lainnya. Namun, ada 'peralatan perang' versi moderen yang membuat betah para pehobi game digital.

Ya, bak belakang truk Unimog itu dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai game canter. Dindingnya dicat hitam, dan diberi kombinasi meja komputer berwarna oranye, serta banyak layar komputer serta playstation untuk membuat betah pengunjungnya.

Untuk bisa bermain di dalam box truk militer itu, pengunjung diberikan dua akses masuk dari sisi dan kanan, dengan terlebih dulu menaiki anak tangga. Setelah itu, langsung terlihat area permainan digital.

Sayangnya, tak diketahui biaya untuk menyulap truk menjadi lokasi bermain game. Foto yang beredar memperlihatkan, truk ini menyita perhatian kaum muda, terutama mereka yang senang dengan permainan virtual ketika berada di area parkir.