Cara Dapatkan Mobil Bekas Bagus Melalui Lelang

Ilustrasi lelang mobil
Sumber :
  • Autobox

VIVA – Mobil bekas masih menjadi buruan masyarakat Indonesia. Kondisi mobil yang masih layak pakai dan harga murah, menjadi faktor tingginya minat akan kendaraan tersebut.

Selain di lapak pedagang atau pemilik langsung, kamu juga bisa mendapatkan mobil bekas melalui acara lelang. Meski tidak ada jaminan bahwa harganya lebih murah, tapi unit yang ditawarkan kondisinya sudah terlebih dahulu diperiksa secara menyeluruh.

Berbeda dengan zaman dulu, lelang kendaraan saat ini tidak lagi mengharuskan peserta untuk membeli dalam jumlah banyak. Ada model yang tersedia sebanyak satu unit saja, sehingga bisa jadi pilihan mereka yang sedang membutuhkan kendaraan bekas pakai.

Operation Head PT Balai Lelang Astra Natra Jaya (Auksi), Bady Qadarsyah mengatakan bahwa ada beberapa tips yang bisa diikuti, untuk mendapatkan mobil bekas dengan kualitas bagus di acara lelang.

Pertama, ketahui unit yang akan dibeli beserta harga pasarannya. Hal ini penting, agar tidak terjebak membeli unit dengan harga di atas pasara. Lalu, pilih Balai Lelang dengan kredibilitas yang baik.

“Untuk mengetahui balai lelang asli atau tidak, cari yang melakukan iklan di media cetak dan memiliki kredilitas tinggi, serta mempunyai tempat sendiri untuk melihat unit kendaraan secara langsung,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 13 Agustus 2020.

Bady juga menyarankan peserta, untuk memilih dan lakukan pengecekan kepada beberapa unit. Jadi, tidak fokus hanya ke satu unit saja.

“Konsumen yang mau ikut, silahkan datang ke balai lelang untuk mengecek fisik dan kondisi kendaraan yang diinginkan secara langsung. Bisa juga dilakukan test drive,” tuturnya.

Baca juga: Kerennya Mobil Mewah Rachel Vennya