Gak Nyangka, Fortuner Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Toyota Fortuner TRD.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu kendaraan yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Tampilannya tinggi dan gagah, membuat pengemudi jadi lebih percaya diri ketika berada di jalan raya.

Bahkan, kendaraan yang masuk dalam segmen sport utility vehicle ini berhasil menduduki peringkat pertama mobil terlaris di Indonesia. Hal itu berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dikutip VIVA Otomotif Selasa 18 Agustus 2020.

Dari data tersebut, diketahui bahwa pada Juli tahun ini Toyota Fortuner didistribusikan dari pabrik ke diler sebanyak 1.667 unit. Jumlah tersebut mengalahkan multi purpose vehicle Toyota Innova, yang tercatat dikirim sebanyak 1.272 unit.

Posisi ke-3 dihuni oleh mobil mungil yang jadi favorit masyarakat Tanah Air, yaitu Honda Brio. Kendaraan bermesin 1.200cc dan dijual mulai Rp146 juta tersebut, laku sebanyak 1.223 unit.

MPV andalan Mitsubishi, yakni Xpander pada bulan ke-7 tahun ini dikirim ke diler sebanyak 1.167 unit. Sementara, kendaraan MPV yang menyandang gelar mobil sejuta umat, Toyota Avanza terjual 1.108 unit.

Posisi berikutnya ditempati oleh SUV pesaing Toyota Fortuner, yakni Mitsubishi Pajero Sport yang didistribusikan dari pabrik sebanyak 703 unit.

Di bawahnya ada pendatang baru yang resmi diluncurkan beberapa bulan lalu, yakni Suzuki XL7 dengan 694 unit. Lalu, diikuti oleh Toyota Rush yang menorehkan angka penjualan 670 unit.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner ditawarkan dalam 10 varian, dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Versi paling murah dijual Rp492 jutaan, sedangkan tipe yang paling mahal banderolnya Rp685 jutaan.

Baca juga: Daftar Merek Mobil Terlaris di Indonesia per Juli 2020