Meski Standar Pabrik, Kecepatan Mobil Ini Bisa Bikin Kaget Pemiliknya

Honda Civic Type R Limited edition
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Beberapa waktu lalu, produsen mobil honda" target="_blank">Honda meluncurkan mobil sport Civic Type R Limited Edition. Sesuai namanya, mobil tersebut diniagakan dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 100 unit saja untuk pasar otomotif Eropa.

Kehadiran Civic Type R Limited Edition, ternyata mendapat respons positif dari para penyuka mobil berperforma tinggi. Ya, meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, produk edisi terbatas itu laku hanya dalam kurun waktu 5 menit, setelah pemesanan dibuka secara online pada 21 mei 2020.

Kini, beredar video yang memperlihatkan Honda Civic Type R Limited Edition dalam kondisi standar, digeber di sirkuit. Menariknya, mobil  tersebut mampu meraih kecepatan maksimum 180,2 mph atau setara dengan 290 kilometer per jam.

Melansir dari Motor1, Sabtu 22 Agustus 2020, kecepatan itu cukup masuk akal untuk diraih. Sebab, mobil ini memiliki beberapa roda baru yang lebih ringan, sistem suspensi dan kemudi yang diseting ulang, serta bobot kendaraan secara total lebih enteng 12,7 kilogram dari Civic Type R versi standar.

Baca juga: Ngredit Sedan BMW Baru, Cicilannya Setara Beli Mobil LCGC Setiap Bulan

Akselerasi mobil edisi terbatas itu mendapat dukungan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc yang dilengkapi turbocharger. Jantung penggerak berkekuatan 306 tenaga kuda, serta torsi maksimum 400NewtonMeter itu, dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan.

Dipangkasnya bobot kendaraan secara total, tentu berperan penting untuk akselerasi yang lebih cepat. Honda Civic Type R Limited Edition ini disebut mampu melaju dari 0 sampai 200 kilometer per jam, dalam hitungan waktu 18 detik saja.

Secara tampilan, Civic Type R edisi terbatas mudah dikenali lantaran hanya tersedia dalam baluran warna kuning yang diistilahkan Phoenix Yellow. Untuk memperkuat tampilan sporty, ada kombinasi warna hitam di atap, spion, bumper, grille, side skirt, pelek, dan sayap belakang.

Dengan kemampuan standar pabrikannya itu, jelas membuat pemiliknya merasa beruntung. Sebab, bisa memiliki kendaraan yang dibuat secara terbatas dan memiliki performa yang tak bisa dianggap enteng.