Berbanderol Setara Rp90 Jutaan, Mobil Baru Wuling Laris Manis

Wuling Hongguang Mini EV
Sumber :
  • Insideev

VIVA – Seperti produsen otomotif lainnya, Wuling terus mengembangkan produk yang ditawarkan untuk konsumen. Tak hanya versi mesin konvensional, pabrikan Tiongkok itu pun menjual mobil dengan motor listrik sebagai jantung penggerak utama.

Salah satu produk baru yang diidentifikasi sebagai kendaraan listrik, bernama Hongguang Mini EV. Mobil tersebut dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan di negara asalnya, dengan perawakan mungil yang dirasa nyaman untuk pemakaian harian di kota besar

Melansir dari Carscoops, Minggu 23 Agustus 2020, laporan dari Gasgoo menyebut lebih dari 50 ribu pesanan telah dilakukan oleh konsumen di China untuk mobil listrik Hongguang Mini EV, sejak kendaraan ini diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Mobil mungil itu sukses menggoda konsumen, dan banyaknya pesanan dianggap sebagai pencapaian luar biasa, mengingat pemerintah setempat sedang gencar mendukung keberadaan kendaraan listrik, untuk menekan angka polusi yang terjadi.

Baca juga: Kerennya Mobil Baru Wuling, Harga Cuma Rp90 Juta

Mobil mungil Hongguang Mini EV memiliki dimensi panjang hanya 2,9 meter, lebar 1,49 meter dan tingginya 1,62 meter. Meski terlihat kecil dan memakai dua pintu untuk akses ke kabin, terdapat empat kursi untuk menampung penumpang sekaligus di dalamnya.

Pergerakan mobil ini didukung dinamo listrik yang memiliki kekuatan 20 kilo Watt atau setara 26 daya kuda. Berkat tak adanya mesin konvesional itu juga, maka kabinnya bisa dipakai untuk menampung sampai empat orang penumpang.

Produk kendaraan ramah lingkungan berbodi mungil itu, diketahui memiliki label harga setara Rp90 jutaan. Banderol ini juga yang menjadikannya pilihan saat konsumen sedang mencari kendaraan untuk menemani aktivitasnya.