Beredar Bocoran Kabin SUV Baru Toyota, Punya Fitur Canggih

Interior mobil baru Toyota Urban Cruiser
Sumber :
  • rushlane

VIVA – Kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV, kini memiliki banyak peminat di berbagai negara. Tak heran, para produsen otomotif mulai merancang kendaraan di segmen tersebut untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal ini seperti dilakukan oleh merek Toyota, melalui produk bernama Urban Cruiser. Mobil tersebut memiliki perawakan mungil, dan dirancang memiliki desain bodi khas SUV. Tak heran jika produk baru ini diposisikan di bawah SUV Toyota Rush.

Seperti mobil keluaran terbaru, lampu utama Urban Cruiser memakai lampu utama dengan projector dan LED, serta grille menyerupai SUV Toyota Fortuner. Sementara di sisi kiri dan kanan memakai pelek 16 inci, serta atap dilengkapi roof rail, dan di belakangnya ada lampu LED sebagai penanda bagi kendaraan lainnya.

Melansir dari Rushlane, Selasa 24 Agustus 2020, Urban Cruiser akan diposisikan sebagai kendaraan di segmen premium. Kabinnya memiliki kombinasi warna hitam dan coklat, serta dilengkapi banyak fitur moderen.

Baca juga: Versi Murah Toyota Rush Segera Meluncur, Harga di Bawah Avanza

Fitur standar ada di kabin SUV baru Toyota itu antara lain, tombol start/stop, automatic climate control system, kaca spion dalam elektrik, pengaturan pendingin udara kabin (AC) digital, serta head unit layar sentuh yang terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay.

Toyota Urban Cruiser memakai basis Suzuki Vitara Brezza, yang sebelumnya sudah dijual di Negeri Hindustan. Sementara jantung penggeraknya, berasal dari mesin 1.500c yang bertenaga 103hp. Dengan kombinasi transmisi manual maupun otomatis.

Dari brosur tersebut, diketahui Urban Cruiser tersedia dalam pilihan warna single tone, yakni Suave Silver, Groovy Orange, Iconic Grey, Spunky Blue, Sunny White, dan Rustic Brown.

Ada juga kombinasi warna bodi Dual tone, seperti Rustic Brown dengan atap Sizzling Black, Groovy orange dengan atap berwarna Sunny White, serta Spunky Blue dan Sizzling Black pada bagian atapnya.