Indonesia Kedatangan Mobil China yang Canggih dan Murah

Ilustrasi logo mobil DFSK
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Selama ini pasar mobil di Indonesia lebih banyak diramaikan oleh produk dari pabrikan asal Jepang. Namun sejak beberapa tahun lalu, ada beberapa merek dari China yang mencoba peruntungan mereka.

Hasilnya tidak sia-sia, baik Wuling maupun DFSK berhasil memikat hati konsumen dengan produk yang mereka tawarkan. Ada dua segmen yang jadi target mereka, yakni multi purpose vehicle dan sport utility vehicle.

Namun, DFSK tidak berhenti sampai di situ saja. Beberapa bulan lalu mereka pernah memamerkan mobil yang menggunakan energi listrik sebagai penggeraknya. Selain itu, ada merek asal China lain yang juga berniat memasarkan kendaraan serupa, yaitu BYD. Yuk simak model yang ditawarkan di halaman berikut!

Baca juga: Sosok Wuling Factory yang Siap Tantang Innova

DFSK Gelora

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, Rabu 26 Agustus 2020 di daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor terbaru yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri, tertera DFSK memiliki kendaraan dengan kode DXK6450ECBEV.

Kode ini mirip dengan DFSK Gelora, yang dipamerkan beberapa waktu lalu. Data di NJKB menunjukkan bahwa nilainya untuk varian yang dipakai mengangkut penumpang Rp194 jutaan.

BYD T3

Dari sumber yang sama, diketahui juga bahwa BYD menyiapkan mobil listrik dengan kode T3. Sama seperti DFSK Gelora, kendaraan ini mengusung bentuk minivan yang bisa digunakan untuk membawa penumpang.

Data NJKB BYD T3 menunjukkan, bahwa nilai mobil tersebut sebesar Rp205 jutaan. Tersedia juga varian yang biasa dipakai untuk membawa barang. Mobil ini sudah dipasarkan secara resmi di Singapura.