Baru Meluncur, Mobil Termahal BMW Ini Sudah Diborong Kaum Kaya RI

BMW M8 Competition Grand Coupe
Sumber :
  • dok. BMW Group Indonesia

VIVA – BMW Group Indonesia terus meluncurkan kendaraan mewah di tengah pandemi COVID-19. Mobil paling baru yang dibuka selubungnya, yakni BMW M8 Competition versi dua dan empat pintu. Keduanya merupakan produk BMW termahal di Indonesia saat ini.

BMW M8 Coupe Competition (versi dua pintu) dilabeli harga Rp6,749 miliar off the road. Sementara model M8 Gran Coupe Competition (empat pintu) dilabeli Rp6,689 miliar off the road.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, rangkaian prouk BMW M yang dipasarkan semakin lengkap, dan huruf 'M' melambangkan flagship produk di segmen sportcar yang dijual di Indonesia.

"Hari terasa istimewa karena BMW Indonesia meluncurkan dua model lagi M8 Coupe dan Gran Coupe di Indonesia. Kedua model ini sudah dalam status sold out untuk tahun ini," ujarnya saat peluncuran virtual, Jumat 29 Agustus 2020.

Baca juga: Mobil Mewah Baru Kia yang Setara Alphard, Bakal Masuk Indonesia

Sementara itu, Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan, meski untuk tahun ini semua unit sudah laku, masyarakat dan penggemar merek otomotif Jerman itu bisa tetap melakukan pemesanan M8 Competition.

"Untuk tahun ini, memang jumlahnya tidak lebih dari 5 unit untuk keduanya. Bagi konsumen yang mau pesan tetap bisa, delivery akan dilakukan tahun depan," ujarnya di acara yang sama.

Diketahui BMW M8 Competition, versi dua dan empat pintu memiliki jantung penggerak sama, yakni mesin V8 berkapasitas 4.395cc dengan turbo ganda, yang mampu menghasilkan tenaga 625hp dan torsi maksimum 750 newton meter. Mesin ini dikombinasikan sistem transmisi steptronic 8 percepatan.

BMW M8 Competition mampu berakselarasi dari nol sampai 100 kilometer per jam dalam 3,2 detik. Dengan jantung penggerak itu, mobil yang diimpor utuh dari Jerman ini mampu meraih kecepatan maksimal 250km/jam.