Sienta Welcab, Mobil Nyaman untuk Bepergian Bersama Keluarga

Toyota tawarkan Sienta Welcab untuk keluarga di Indonesia
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Mobil bukan hanya sebagai alat tranportasi untuk menemani aktivitas harian, tetapi juga dipakai berlibur bersama keluarga, termasuk orang tua. Sayangnya, tidak semua mobil memberikan fleksibilitas lebih yang mampu memberikan kemudahan kepada orang tua sehingga kerap menghadapi kesulitan pada saat naik maupun turun dari kendaraan.

Berkomitmen untuk senantiasa menjawab kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia, Toyota menghadirkan ever-better car yaitu Sienta Welcab sebagai Multi Activity Vehicle yang tak hanya dirancang untuk memberikan kenyamanan namun juga memiliki nilai tambah berupa fleksibilitas lebih dengan adanya fitur kusi welcab pada sisi kiri di baris kedua kabin.

Kursi welcab ini memiliki fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi welcab dapat diputar mengarah ke luar pintu hingga dapat bergerak keluar dan masuk secara elektrik menggunakan New Physical Remote and Remote App.

Kursi welcab pada Sienta merupakan produksi Toyota (genuine part), dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri. Untuk memaksimalkan kenyamanan penggunanya, New Captain Seat Welcab juga dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, serta sandaran kaki.

Baca juga: Sienta Welcab Beri Kenyamanan dan Fleksibilitas Lebih Bagi Keluarga

Sementara kursi baris kedua disebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi. Komposisi ini membuat cabin Sienta Welcab terasa lebih lega sehingga membuat penumpang semakin nyaman.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pelanggan beserta keluarga, Sienta Welcab dilengkapi dilengkapi fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Integrated Air purifier (Car Ionizer) ini terintegrasi pada register A/C yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

“Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas yang aman dan nyaman bagi keluarga Indonesia adalah prioritas utama, terutama di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satu langkah nyata yang kami lakukan sebagai implementasi dari komitmen kami adalah dengan menghadirkan Integrated Air Purifier pada Sienta Welcab. Fitur ini mampu meningkatkan kualitas udara di dalam cabin sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan lebih baik kepada pelanggan dalam bermobilitas,” kata Anton.

Sienta Welcab merupakan varian baru yang melengkapi line-up Sienta untuk dapat memberikan pilihan lengkap kepada pelanggan dan mendukung lebih jauh kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia.

Dari laman resmi Toyota-Astra Motor, diketahui Sienta Welcab dilabeli harga Rp362,7 juta OTR DKI Jakarta untuk varian yang memakai transmisi manual. Sementara yang mengusung transmisi otomatis CVT dilabeli harga Rp380,4 juta OTR DKI Jakarta.