Bukan Pakai Sulap atau Sihir, Mobil Bisa Disuruh Cari Parkir Sendiri

Mobil Ford dipasangi teknologi pencari parkir otomatis
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Pada kendaraan baru, tak hanya desainnya saja yang dikembangkan, teknologi di dalamnya pun ikut diperbarui. Hal ini untuk memudahkan penggunanya, ketika berkendara di jalan raya, atau bahkkan saat mencari parkir mobil itu sendiri.

Bagi beberapa pengemudi mobil, terutama mereka yang baru mahir menyetir, persoalan mencari tempat parkir ini akan terasa sulit. Apalagi di area umum seperti gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan, yang lokasi parkirnya terbatas, namun kendaraan harus diposisikan dengan tepat.

Melihat kebutuhan tersebut, perusahaan teknologi Bosch menciptakan teknologi valet parking otomatis. Dengan demikian, pengemudi mobil tidak akan lagi kesulitan dalam mencari lokasi parkir untuk kendaraannya. 

Melansir dari Carscoops, Selasa 1 September 2020, perangkat infrastruktur parkir cerdas itu dikoneksikan ke satu unit mobil Ford Escape. Bahkan, mobil langsung praktik untuk mencari lokasi parkir yang tersedia.

Baca juga: Ada yang Spesial di Lagu Baru Boyband Korea BTS

Dengan perangkat parkir cerdas tersebut, nantinya mobil ini bisa mengenali jika ada kendaran lain, pejalan kaki, atau bahaya lainnya di sekitar jalurnya mencari parkir. Tak hanya pada kendaraan, lokasi parkir nampaknya sudah dilengkapi perangkat canggih, sehingga bisa terdeteksi oleh kendaraan.

Dalam video singkat tersebut, terlihat teknologi otomotif yang disematkan memungkinkan mobil untuk bisa mencari lokasi parkirnya sendiri. Tentu saja, di masa depan kondisi ini bisa saja terjadi, tanpa perlu harus memanfaatkan ilmu sulap atau bahkan sihir yang mengerikan.

Rekaman video memperlihatkan, mobil diposisikan di area tertentu oleh pengemudinya. Kemudian, melalui perangkat ponsel cerdas diaktifkan fitur pencari parkir otomatis tersebut. Hebatya, mobil bergerak sendiri tanpa pengemudi di dalamnya.