Mobil Mewah Kayak Punya Raffi Ahmad, Ada Model Barunya Lho

New Rolls-Royce Ghost
Sumber :
  • dok. Rolls-Royce

VIVA – Rolls-Royce dikenal sebagai merek otomotif supermewah, yang produk-produknyanya banyak dipakai kaum kaya di seluruh dunia. Salah satu model andalannya bernama Ghost, dan memiliki desain klasik yang identik.

Mobil tersebut hanya lahir dari pabrik yang ada di Goodwood, Inggris. Rolls-Royce Ghost memiliki desain klasik dengan garis bodi 'kotak', yang membuatnya mudah dikenali saat dikemudikan di jalanan.

Raffi Ahmad diketahui menjadi pemilik Rolls-Royce Ghost di Tanah Air. Mobil supermewah itu, bahkan sempat menjadi pergunjingan warganet karena dipakai untuk konten Video Youtube pelawak Denny Cagur.

Kini, Rolls-Royce diketahui baru saja meluncurkan versi baru Ghost. Mobil itu tetap mempertahankan identitasnya sebagai kendaraan supermewah dan bergaya klasik, namun diberi sentuhan desain dan teknologi moderen saat ini.

Baca juga: Ada yang Spesial di Lagu Baru Boyband Korea BTS

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Muller-Otvos mengatakan, komponen yang tetap dipertahankan dari Ghost pertama adalah logo Spirit of Ecstasy yang dipasang di kap depan, serta payung yang biasa terselip di dinding dalam pintu mobil.

"Yang lainnya dirancang dan dibuat ulang dari bagian bawah sampai atas. Hasilnya adalah Rolls-Royce yang paling canggih secara teknologi," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 2 September 2020.

Bodi mobil versi baru ini bertambah panjang 89 milimeter, serta lebih lebar 30 milimeter dibandingkan model sebelumnya. Jadi, dimensi panjang New Rolls-Royce Ghost keseluruhannya 5.546 milimeter, dan lebarnya mencapai 1.978mm.

Pabrikan otomotif Inggris itu, menyematkan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.750cc yang sanggup menghasilkan tenaga 563bhp, dengan torsi maksimum yang bisa diraih mencapai 850NewtonMeter.

Dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang, kabin mobil ini dirancang ulang sehingga lebih kedap dan bisa menyalurkan suara audio secara maksimal. Selama perjalanan, penumpang bisa menikmati pencahayaan dari 850 'bintang' di dalam kabinnya.