Mobil Baru Nissan Kicks Mengaspal di RI, Harganya Rp449 Juta

All New Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia
Sumber :
  • screenshot Youtube

VIVA – Nissan melengkapi jajaran produknya di Tanah Air dengan meluncurkan All New Nissan Kicks e-Power. Berbeda dari produk yang sudah ada, mobil ini mengkombinasikan motor listrik dan mesin bensin konvensional untuk jadi jantung penggeraknya.

Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, debut perdana mobil dengan tenaga e-POWER di Indonesia merupakan pionir dan solusi inovatif bagi konsumen, yang menginginkan sensasi berkendara mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging.

"All New Nissan Kicks e-Power merupakan SUV kompak inovatif yang memberikan tenaga dan performa seperti mobil listrik, tetapi tidak perlu charger dari luar," ujarnya dalam peluncuran yang dilakukan secara virtual, Rabu 2 September 2020.

Kode e-POWER yang disematkan di belakang nama Nissan Kicks, menunjukan bahwa mobil tersebut memiliki motor listrik untuk penggeraknya. Pada mobil jenis sport utility vehicle (SUV) ini, tetap dipakai mesin konvensional untuk mengisi ulang tenaga baterai.
Baca juga: Canggihnya Teknologi Mobil Baru Nissan yang Bakal Meluncur di RI

Motor listrik yang disematkan pada Kicks e-Power merupakan model EM57 yang menghasilkan tenaga 129PS dan torsi mencapai 260NewtonMeter. Sementara mesin bensinya, berkode H12 berkapasitas 1.200cc dengan tiga silinder di dalamnya.

Dimensi bodi All New Nissan Kicks e-Power, yakni panjang 4.305 milimeter, lebar 1.760mm, serta tingginya 1.615mm. Lahir dengan DNA SUV kompak, membuat mobil baru ini dirancang dengan wheelbase 2.620 mm, serta ground clearance 175mm.

Kabin mobil baru Nissan di Indonesia itu, dirancang untuk bisa menampung lima orang dalam perjalanan. Untuk mendukung kebutuhan penggunannya, pabrikan otomotif Jepang itu menawarkan kapasitas bagasi 432 liter.

Nissan Kicks e-Power dijual dengan harga Rp449 juta on the road Jakarta. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, yakni hitam, abu-abu, kombinasi oranye dan hitam, serta kombinasi putih dan hitam.