Beli Mobil Nissan Kicks di RI, Kalau Baterainya Rusak Bagaimana?

Mesin dan komponen kelistrikan Nissan Kicks di kap depan
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Berbeda dari jajaran produk Nissan yang sudah lebih dulu dipasarkan di Tanah Air, mobil bernama Kicks tak hanya didukung mesin konvensional. Kendaraan baru ini mengusung teknologi yang disebut sebagai e-Power.

Sesuai namanya, All New Nissan Kicks e-Power memiliki mesin bensin berkapasitas 1.200cc dan komponen kendaraan listrik berupa (inverter, controller, dan electric motor) di kap depan.

Marketing Director PT Nissan Motor Indonesia, Bagus Susanto mengatakan, pembelian unit baru Nissan Kicks di Indonesia sudah dilengkapi berupa Nissan Car Package serta garansi standar untuk kendaraan, maupun untuk komponen pada e-Power.

"Garansi kendaraannya itu3 tahun atau 100 ribu kilometer sesuai mana yang tercapai lebih dulu, dan garansi baterai dan sistem kelisitrikan e-Powernya selama 5 tahun atau 100 ribu KM," ujarnya di Jakarta, Jumat 4 September 2020.

Baca juga: Nissan Kicks Jadi Mobil Canggih Termurah di RI, Benarkah?

Terkait baterai yang dipakai, kata Bagus, Nissan menggunakan jenis lithium-Ion yang dikenal memiliki spesifikasi yang terbaik dibandingkan jenis lainnya. Dengan ditambahkan garansi, diharapkan konsumen akan merasa tenang memiliki kendaraannya.

Bagus menyebut, saat menjual sebuah kendaraa baru akan didukung dengan ketersediaan sukucadangnya. Ini juga dilakukan Nissan untuk baterai dan komponen e-Power yang disematkan pada kendaraannya.

"life circle untuk baterai di kendaraan listrik umumnya mencapai kurun waktu 8 tahun. Baterainya Nissan Kicks kami sudah siapkan, jadi kalau misal dia rusak, enggak perlu ganti semua. Begitu juga komponen terkait e-Power, aftersales-nya kami sediakan," paparnya.