Viral, Honda Jazz Pakai Knalpot Berisik Bikin Heboh Parkiran Mall

Honda Jazz bikin heboh parkiran Mall di Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tak semua pemilik mobil puas dengan kondisi kendaraan standar pabrik. Sebab, ada saja komponen yang diganti untuk merombak performa, atau menyesuaikan penampilannya.

Salah satu komponen mobil standar yang kerap diganti adalah knalpot. Dengan cara ini, pengemudi bisa merasakan sensasi mobil berperforma tinggi. Di sisi lain, modifikasi pada saluran gas buang juga berpotensi mengganggu lingkungan sekitar.

Memiliki mobil yang sudah memakai knalpot berbunyi bising, tentu saja harus memperhatikan kondisi di sekitarnya. Jangan sampai, niat untuk pamer performa kendaraan, membuat orang sekitar menjadi emosi dan melakukan tindak kekerasan kepada pengemudinya.

Salah satu contohnya ada pada video yang beredar di media sosial. Rekaman gambar memperlihatkan, pengemudi Honda Jazz menggeber knalpot hingga menimbulkan sensasi 'meledak', dan tentunya membuat gaduh area parkir tersebut.

Baca juga: Honda dan Toyota Kolaborasi Bikin 'Genset' Multifungsi

Tak jelas awal mulanya, pengemudi tersebut kemudian dipaksa turun dari mobilnya. Pria yang belakangan diketahui bernama Muhamad Hamdani itu, bahkan disuruh untuk mendekatkan telinga ke knalpot mobil, saat sedang digeber-geber.

Insiden itu, diinformasikan terjadi pada Sabtu 5 September 2020 pukul 22.30 WIB. Lokasinya di parkiran Mall Kuningan City, Setia Budi, Jakarta Selatan. Video memperlihatkan, terdapat bayak modifikasi di area yang sama.

Melansir dari 100KPJ, Senin 7 September 2020, merasa tidak terima dengan perlakuan orang-orang yang menghakiminya di area parkir tersebut, Remaja tersebut  melaporkannya ke pihak kepolisian karena merasa telah diancam.

Diketahui, Mahasiswa kelahiran tahun 2001 tersebut melaporkan insiden yang terjadi pada dirinya, pada Minggu 6 September 2020 ke Polres Metro Jakarta Selatan, atas ancaman dengan kekerasan.