Beli Corolla Cross Hybrid Antrinya Bisa Sampai Akhir 2020

Toyota Corolla Cross
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Selain versi sedan, masyarakat Indonesia disuguhkan juga versi sport utility vehicle alias SUV. Mobil itu baru diluncurkan awal Agustus 2020, dan resmi melengkapi jajaran produk berteknologi hybrid dari merek Toyota.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen resminya memang mendatangkan mobil bernama asli Corolla Cross itu, yakni tipe 1.8 Hybrid A/T berbanderol Rp497,8 juta, serta tipe 1.8 Gasoline A/T ditawarkan Rp457,8 juta. Keduanya merupakan produk kendaraan yang diimpor utuh dari Thailand.

Meski baru sebulan diluncurkan, Corolla Cross berhasil menggoda konsumen dan penggemar Toyota di Indonesia. Ini bisa dilihat dari total angka pemesanan, sejak awal peluncuran sampai akhir Agustus 2020.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima melalui diler-diler resmi di seluruh Indonesia untuk mobil baru itu sudah mencapai lebih dari 300 unit, terhitung sejak awal peluncuran sampai akhir bulan.

Baca juga: Pernyataannya Bikin Kontroversi, Isi Garasi Puan Maharani Boleh Juga

Dari jumlah SPK total, kata Anton, versi tertinggi mendominasi pemesanan sampai 70 persen. Sementara untuk Corolla Cross versi mesin bensin standar, hanya menyumbang 30 persen saja. Artinya, ada tenggat waktu untuk bisa mendapatkan mobil hybrid termurah Toyota saat ini.

"Memang ada indennya kebanyakan untuk model yang hybrid, karena volume pemesanannya sudah lebih dari 200 unit. Untuk waktu tunggunya minimal sampai November, atau bisa juga Desember 2020," paparnya dalam konfrensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Untuk versi mesin bensin, sampai saat ini jumlah pemesanannya masih bisa dipenuhi dengan stok unit yang tersedia. Saat membeli Corolla Cross, kata Anton, hanya perlu menyesuaikan pilihan dan kebutuhannya saja.

"Yang hybrid, pesan sekarang bisa dipastikan dapat unitnya Desember 2020. Untuk Corolla Cross versi bensin, masih bisa kami cover dengan unit yang sudah ready di outlet-outlet kami," tuturnya.