Daihatsu Punya 3 Mobil Canggih yang Jarang Diketahui Orang Indonesia

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Daihatsu dikenal sebagai produsen otomotif, yang fokus mengembangkan kendaraan dengan harga terjangkau. Pabrikan ini dikenal dengan efisiensi biayanya, dan setiap produk sudah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Citra sebagai pembuat mobil yang menarik dan dijual dengan banderol cukup murah, membuat banyak orang berpikir bahwa Daihatsu tidak peduli dengan kecanggihan teknologi. Namun, anggapan itu berhasil dipatahkan dengan produk baru mereka.

Tidak hanya satu, Daihatsu memiliki tiga model baru yang sudah diproduksi secara massal dan dipasarkan di Jepang. Apa saja tiga mobil canggih Daihatsu? Simak daftarnya di bawah ini, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi ADM, Senin 14 September 2020:

Daihatsu New Tanto

Daihatsu New Tanto adalah kendaraan pertama mereka yang menerapkan platform Daihatsu New Generation Architecture, dan telah diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang. Mobil dengan mesin berkapasitas 660cc ini dibekali turbocharger, sehingga performa mesin yang dihasilkannya setara dengan mesin berkapasitas 1.000cc.Baca juga: Honda HR-V Baru Segera Meluncur, Lebih Nyaman dan Mewah

Daihatsu Tanto baru diklaim stabil saat bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit, dan telah dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru yang dapat mendeteksi, mencegah serta meminimalisir risiko benturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki.

Daihatsu Rocky

Mobil SUV kompak yang telah diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu ini, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Jepang. Tidak lama sejak peluncurannya, Daihatsu Rocky langsung mendapat penghargaan tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan Japan New Car Assessment Program.

Daihatsu TAFT

Dengan akronim Tough and Almighty Fun Tool, Daihatsu TAFT menjadi mobil ketiga yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada Juni 2020. Mobil ini mengadopsi atap kaca yang memberikan kesan visibilitas penumpang lebih luas agar dapat menikmati pemandangan, serta ruang bagasi yang fleksibel.