Taksi Online Keren Diderek Dishub Bikin Heboh Netizen

Mobil listrik Hyundai Ioniq milik taksi online diderek Dishub
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Indonesia dikenal sebagai pasar otomotif yang menjanjikan. Hal itu bisa terlihat, dari banyaknya pabrikan yang menanamkan investasi, baik dari Jepang, Asia maupun Eropa.

Tak hanya mobil yang dijual dengan harga terjangkau, kendaraan eksotik dan berharga mahal juga kerap berseliweran di Tanah Air. Demikian pula dengan model yang dibekali teknologi canggih, seperti mobil listrik.

Salah satu kendaraan setrum yang resmi hadir di Indonesia adalah Hyundai Ioniq. Mobil ini didatangkan secara khusus, untuk mensukeskan program pemerintah dalam mempercepat pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai.

Sebanyak 20 unit Hyundai Ioniq dikerahkan sebagai transportasi umum, bekerja sama dengan Grab Indonesia. Mobil canggih yang senyap ini bisa diakses pada aplikasi taksi online GrabCar Elektrik, dan tarifnya sama dengan GrabCar Plus.

Baca juga: Honda HR-V Baru Segera Meluncur, Lebih Nyaman dan Mewah

"Kendaraan listrik ini diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, dan lebih ramah lingkungan, serta minim biaya pengelolaannya," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat peluncuran akhir tahun kemarin.

Bicara soal Hyundai Ioniq, ada yang menarik baru-baru ini terjadi pada mobil tersebut. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id, Senin 14 September 2020, mobil seharga lebih dari setengah miliar rupiah itu tertangkap kamera sedang diderek mobil Dinas Perhubungan.

Hal itu lantas membuat warganet kebingungan. Ada yang bilang daya listriknya habis, ada juga yang menyebut bahwa mobil tersebut parkir tidak pada tempatnya.