Mobil Favorit Kaisar Jepang Ada di Indonesia, Segini Harganya

Toyota Century dijual di Indonesia
Sumber :
  • Instagram @prestigemotorcars_sales

VIVA – Ada beberapa merek mobil yang jadi andalan kepala negara, seperti Mercedes-Benz, BMW dan Audi. Namun, sebagian lagi memilih produk yang berasal dari negara mereka sendiri.

Salah satu contohnya adalah Jepang. Mulai dari anggota keluarga kekaisaran hingga perdana menteri, mengandalkan kendaraan buatan Toyota. Tentu, model yang digunakan merupakan seri tertinggi, yakni Toyota Century.

Sedan mewah ini hadir dalam dua versi, yaitu yang dijual untuk umum dan varian khusus untuk Kaisar Naruhito beserta keluarga. Perbedaan ada di bagian fitur dan beberapa komponen yang berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan.

Toyota Century generasi terbaru hadir pada 2018. Meski tampilannya jauh lebih modern ketimbang versi lama, tapi beberapa komponen masih menggunakan desain klasik untuk memberi kesan elegan.

Baca Juga: Garasi Penuh Mobil Mewah, Momo Geisha Mengaku Ada yang Kurang

Versi yang dijual umum hanya bisa dibeli di beberapa diler Toyota yang ada di Jepang. Tiap tahun, pabrikan memproduksi 50 unit saja, karena sebagian besar prosesnya dilakukan menggunakan tangan. Harganya mulai dari 20 ribu hingga 60 ribu Yen, atau setara Rp2-8 miliar.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, Jumat 18 September 2020, Toyota Century ternyata dijual di Indonesia. Mobil ini tersedia di importir umum Prestige Image Motorcars, yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara.

Tampilan depannya mirip dengan mobil mewah yang biasa jadi andalan bangsawan Inggris, yakni Rolls-Royce. Tidak disebutkan spesifikasi dari mobil yang jarang ada di Tanah Air itu, namun harga yang diminta adalah Rp8,9 miliar belum termasuk pajak.