Beli Mobil Sport Ini, Uang Mukanya Setara Dua Kijang Innova Baru

New Toyota Supra GR
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA –Tak hanya model standar, merek otomotif Toyota juga menjajakan mobil sport untuk masyarakat Indonesia. Salah satu produk yang kini dipasarkan melalui diler resminya adalah Gazoo Racing Supra, atau lebih dikenal dengan nama Toyota Supra.

Produk legendaris itu sudah hadir dalam model baru, dengan beberapa perombakan di sektor mesin dan tampilan. New GR Supra diniagakan dalam jumlah terbatas oleh PT Toyota Astra Motor, yakni sebanyak 12 unit saja, dan semuanya telah habis terjual.

New GR Supra kini dibekali jantung penggerak yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar, yakni dari dari 335 daya kuda menjadi 381 dk. Untuk memastikan mobil tetap stabil saat melaju cepat, dipasang strut brace atau batang penyeimbang di sektor mesin.

Model baru Supra terlihat menggoda dengan baluran warna biru yang diistilahkan Horizon Blue. Memperkuat identitasnya sebagai mobil sport, bagian rodanya kini menggunakan pelek berukuran 19 inci dengan laburan warna hitam.

Baca juga: Seminggu Ada di Indonesia, Harga Vespa Ini Naik Dua Kali Lipat

Di pasar otomotif nasional, Toyota Supra terbaru memiliki banderol Rp2,1 miliaran. Menariknya, pembelian mobil berstatus Completely Built-Up (CBU) itu ternyata bisa dilakukan dengan sistem pembayaran tunai maupun kredit.

"Jika melakukan pembelian secara kredit dengan tenor selama 5 tahun, Down Payment (DP) sebesar 30% atau sekitar Rp600 jutaan, konsumen perlu membayar cicilan sekitar Rp35 jutaan setiap bulannya," demikian keterangan resmi Auto2000, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 24 September 2020.

Jumlah uang muka yang harus dibayarkan untuk menebus New GR Supra, setera untuk membeli dua Toyota Innova baru secara tunai. Saat ini, mobil keluarga itu dibanderol mulai dari Rp320 jutaan sampai Rp420 jutaan, dengan 11 varian yang bisa dipilih.