Mobil Porsche 4,5 Tahun Tenggelam di Sungai, Kondisinya Bikin Sedih

Mobil Porsche 911 yang tenggelam di sungai
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Tenaga mesin yang besar, membuat pengemudi mobil sport harus memiliki keahlian ketika mengoperasikannya di jalanan. Jika hal tersebut tak dilakukan, maka risiko mencelakai diri sendiri dan orang lain bisa saja terjadi.

Risiko mengemudi mobil sport, salah satunya terjadi pada sebuah Porsche 911. Tak diketahui secara pasti penyebab awal terjadinya kecelakaan, namun mobil itu akhirnya tenggelam di dalam sungai dekat wilayah Tuscany, Italia.

Meski mobil sport Porsche yang dikendarai bernasib nahas, pengemudi sekaligus pemilik yang bernama Paolo dikabarkan selamat. Dia bahkan, bisa keluar dari kabin dalam kondisi hidup.

Melansir dari Autoevolution, Kamis 24 September 2020, mobil Porsche yang telah tenggelam selama 4,5 tahun akhirnya diangkat dari dasar sungai. Kini, mobil tersebut sedang dibangun kembali oleh Paolo.

Baca juga: Beli Mobil Sport Ini, Uang Mukanya Setara Dua Kijang Innova Baru

Dalam sebuah postingan di akun Instagram @limoncellaprojekt, terlihat kondisi mobil saat pertama kali diangkat dari dasar sungai dengan kondisi yang mengenaskan. Bodi warna kuning yang menjadi ciri khas Porsche 911 nyaris tak terlihat lagi, lantaran tertutup lumpur dalam waktu lama.

Kondis mobil sangat mengenaskan, kaca depan hancur, atapnya penyok, dan kaki-kakinya juga terlihat tak lagi utuh. Semua lampu mobil juga tak lagi ada di posisi aslinya. Bahkan cakram rem dipenuhi lumpur yang dalam kondisi mengeras.

Dalam unggahan di akun Instagram yang sama, terlihat mobil dibongkar total dan hanya tersisa kerangka bodinya saja. Kini Porsche tersebut mulai masuk proses pengerjaan bodi. Disebutkan mobil buatan Jerman ini akan mengusung konsep kendaraan balap. Namun, semua legalitas untuk bisa dikendarai di jalanan tetap dipakai.