Mobil Bongsor Penantang Fortuner Sudah Bisa Dipesan

MG Gloster
Sumber :
  • Autox

VIVA – Beberapa tahun lalu, mobil multi purpose vehicle menjadi idola di beberapa negara di Asia, mulai dari Indonesia hingga India. Selain harganya cukup terjangkau, kendaraan ini juga bisa digunakan untuk beragam aktivitas.

Namun, kini perlahan pasar mulai bergeser ke sport utility vehicle atau SUV. Meski memiliki kemampuan sama dengan MPV, namun mobil ini memiliki tampilan yang lebih gagah dan tidak membuat cepat bosan. 

Salah satu SUV yang hingga saat ini masih menguasai pasar adalah Toyota Fortuner. Bodinya yang besar, mesin bertenaga dan kapasitas tujuh penumpang menjadi kombinasi tepat untuk menarik minat konsumen.

Banyak pabrikan lain yang coba menyaingi model tersebut, salah satunya Morris Garage atau MG. Produsen otomotif asal China yang dulunya bermarkas di Inggris ini, resmi meluncurkan MG Gloster untuk pasar India.

Baca Juga: Harley-Davidson Tutup Pabrik, Seluruh Karyawan Dirumahkan

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Jumat 25 September 2020, MG Gloster menjadi SUV paling bongsor di kelasnya. Mobil ini memiliki panjang lebih dari 5 meter, jarak ke tanah 210 milimeter dan roda berukuran 19 inci.

MG tahu bahwa tidak mudah mengalahkan pamor Toyota Fortuner yang sudah menjadi legenda selama bertahun-tahun. Cara mereka untuk memikat pasar adalah dengan menawarkan fitur mewah, seperti parkir otomatis dan beragam peranti keselamatan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini sudah bisa dipesan di diler MG yang ada di India. Calon pembeli harus menyerahkan uang muka sebesar 100 ribu Rupee atau sekitar Rp20 juta.

Mesin yang disematkan berkapasitas 2.000cc diesel, dengan kekuatan 218 daya kuda dan torsi 480 Newton meter. Tersedia penggerak empat roda yang bisa diaktifkan saat dibutuhkan.