Supercar Terkencang di Dunia Kewalahan Ngejar Mobil Ini

Bugatti Veyron vs SSC Tuatara
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Ada perusahaan otomotif yang  mengkhususkan diri untuk memproduksi supercar, yakni mobil dengan performa sangat tinggi dan dipasarkan dalam jumlah terbatas. Salah satunya adalah Bugatti, dengan produk yang diberi nama Bugatti Veyron.

Mobil ini menjadi salah satu produk yang paling banyak diburu oleh kaum kaya di berbagai negara. Untuk memiliki Bugatti Veyron, konsumen harus menyiapkan dana dalam jumlah besar, baik saat pembelian maupun perawatan berkalanya.

Jika diilustrasikan, biaya untuk perawatan berkala berupa penggantian oli pada Bugatti Veyron bisa membeli dua unit mobil low cost green car. Sementara dana yang dipakai untuk mengganti satu set mobil tersebut, bisa menjadi satu unit SUV baru di Indonesia.

Begitu kencangnya mobil yang dibekali mesin 16 silinder berkapasitas 8.000cc ini, sampai pabrikan ban harus merancang karet khusus agar bisa dipacu hingga lebih dari 400 kilometer per jam.

Baca juga: Mobil Baru Ini Bisa Naikin Gengsi Kamu, Sudah Ada di Indonesia

Namun, baru-baru inipemilik Veyron dibuat kewalahan dengan mobil yang memiliki tampang eksotik, yakni SSC Tuatara. Kendaraan ini mengusung mesin lebih kecil dari Veyron, yakni 8 silinder 5.900cc, tapi mampu melesat hingga lebih dari 480 km per jam.

Pada sebuah video yang tayang di YouTube, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 27 September 2020, terlihat keduanya adu cepat di lintasan lurus.

Hasilnya tidak diduga, Tuatara mampu mempecundangi Veyron dengan jarak yang cukup jauh. Seberapa kencang mobil tersebut? Simak videonya di bawah ini: