Mobil Mewah Bongsor Buatan BMW, Tepergok Lagi Diuji Jalan

Wujud BMW X8 tertangkap kamera
Sumber :
  • Motor1

VIVA â€“Zaman dulu, sedan identik sebagai kendaraan mewah yang menemani aktivitas pejabat dan penguasa. Kini, pabrikan otomotif juga menyematkan fitur dan kenyamanan berkelas, pada produk berjenis sport utility vehicle alias SUV.

Kemewahan pada mobil berperawakan bongsor itu, bisa dilihat pada jajaran produk BMW. Jika dulu mobil termewahnya hanya berwujud sedan, dan diberi nama 7 Series. Kini, ada produk SUV yang disiapkan untuk kaum kaya di seluruh dunia.

Bahkan, pabrikan otomotif Jerman itu diketahui juga menyiapkan SUV mewah lainnya, yang diberi nama X8. Rencana tersebut, diketahui melalui beredarnya foto di media internet, yang memperlihatkan mobil sedang diuji jalan dan dikirim memakai selubung.

Melansir dari Motor1, Kamis 7 Oktober 2020, foto yang beredar memperlihatkan wujud X8 terbaru secara samar. Meski demikian, terlihat mobil ini memiliki bodi sama-sama besar, dan tak kalah mewah dengan SUV BMW X7.

Baca juga: Fortuner Siap Meluncur, Mitsubishi Pajero Sport Kapan Ada Model Barunya di RI?

Meski tertutup selubung, bisa diperkirakan lampu depan diposisikan lebih rendah. Kap mesinnya pun memiliki tepi membulat. Di belakangnya, terlihat atapnya sedikit melengkung ke bawah, dan ada bentuk yang lebih membulat untuk spatbor belakang.

Lahir dengan DNA mobil mewah, bukan sesuatu yang mustahil jika kabin BMW X8 hanya menawarkan dua kursi untuk penumpang belakang. Meski demikian, pembeli mendapat pilihan kapasitas jok untuk tiga orang di baris keduanya.

Jantung penggerak X8 diperkirakan berasal dari mesin V8 berkapasitas 4.400cc dengan perangkat turbo ganda. Mesin ini dikombinasikan bersama motor listrik, untuk bisa menghasilkan total tenaga 750 hp. Ada juga informasi yang menyebut mobil akan dibekali mesin enam silinder segaris.

Mobil X8 dijadwalkan akan mulai dijual pada akhir 2021. Meski demikian, belum ada informasi terkait banderol yang dipasang untuk menebus SUV termewah BMW itu.