50 Tahun Ada di RI, Suzuki Mulai Bidik Konsumen via Jalur Online

Modifikasi Suzuki Ignis oleh Garasi Drift
Sumber :
  • dok. IMX 2020

VIVA – Suzuki akan meluncurkan mobil edisi spesial di pameran otomotif Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, yang akan berlangsung pada, Sabtu 10 Oktober 2020. Produk itu dihadirkan, sekaligus sebagai perayaan 50 tahunnya ada di Tanah Air.

Seperti peluncuran produk lainnya di masa pandemi COVID-19, mobil edisi spesial Suzuki itu akan dibuka selubungnya melalui siaran online. Ini mengikuti jadwal acara pameran modifikasi yang disiarkan mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB.

Tak hanya peluncuran produk secara online, Direktur Pemasaran Kendaraan 4 Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan, pihaknya menggandeng salah satu e-Commerce untuk memudahkan kebutuhan konsumen dan pelanggannya.

"Kehadiran Suzuki di aplikasi Shopee tak hanya menawarkan produk saja, namun memberikan promo menarik bagi pengguna aplikasi selama acara virtual IMX 2020. Kami harap, melalui kerja sama ini dapat memperkuat online presence dan memperluas jangkauan pasar," ujarnya dalam siaran pers, Jumat 9 Oktober 2020.

Baca juga: DFSK Glory 580 Kini Dijual dalam Versi Ambulans

Sementara itu, Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, platform e-Commerce ini menjadi solusi di tengah keterbatasan mobilitas karena diterapkannya Pembatasan Sosial, guna mencegah penyebaran virus Corona tipe baru yang semakin meluas.

"Kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi Shopee dan Suzuki sebagai tenant IMX, untuk menjadi perpanjangan tangan pengguna dalam mengakses rangkaian produk dari yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna, tanpa harus keluar rumah," tuturnya.

Selain meluncurkan mobil edisi spesial yang hanya tersedia dalam jumlah 50 unit, Suzuki diinformasikan bakal memajang satu unit kendaraan yang sudah dimodifikasi untuk memeriahkan perhelatan tahunan tersebut.

Ada juga Suzuki Ignis yang dibangun secara khusus oleh Garasi Drift yang berkolaborasi dengan para modifikator lokal. Mobil mungil tersebut nantinya akan dijadikan sebagai Giveaway untuk penonton IMX 2020 yang beruntung.