Mobil Offroad Merek Lamborghini Dilelang, Harganya Rp3,09 Miliar

Lamborghini LM002 dilelang online
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Lamborghini ternyata bukan hanya menawarkan model sportcar, ada juga mobil berperawakan gagah yang pernah dibuat. Kendaraan tersebut, bernama LM002 dan menjadi bagian dari perjalanan sejarah merek otomotif Italia itu.

Melansir dari Carscoops, Senin 12 Oktober 2020, Lamborghini LM002 bisa jadi kendaraan bergaya offroad paling langka, dan memiliki desain menarik dari sejarah otomotif dunia.

Mobil tersebut diproduksi oleh Lamborghini dari tahun 1986 sampai dengan 1993. Pabrikan otomotif berlogo 'Banteng Mengamuk' itu, membuat kendaraan LM002 dengan jumlah lebih dari 300 unit.

Kini, salah satunya masuk dalam daftar online di laman Bring a Trailer. Penawaran akan berakhir pada 20 Oktober 2020, harga pembuka untuk menebus mobil offroad mewah mulai dari USD210 ribu atau setara Rp3,09 miliar.

Baca juga: Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Lamborghini LM002 itu diketahui merupakan produksi tahun 1989, dan diinformasikan baru dikemudikan sejauh 4.000 kilometer pada odometernya. Sementara tampilannya masih sama seperti pertama keluar dari pabrik.

Eksterior mobil Italia itu, terlihat berwarna hitam untuk kabin dan bak belakangnya. Di bumper depan dan belakang, dipasang besi pelindung tambahan, dan dudukan ban serep masih seperti model aslinya.

Mobil berperawakan gagah memiliki interior yang terlihat mewah dengan pelapis kulit warna putih untuk jok, setir, konsol tengah, dan dinding pintu. Menyempurnakan penampilannya, ada aksen kayu di beberapa bagian kabin.

Jantung penggerak masih mengandalkan mesin V12 berkapasitas 5.200cc, yang menghasilkan 400tenaga kuda. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual lima percepatan. Meski berbadan bongsor, Lamborghini unik itu bisa mencapai kecepatan 96 kilometer per jam dalam 8 detik.