Mobil Legendaris Ini Cuma Ada di Indonesia, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Isuzu Panther
Sumber :
  • Isuzu Astra

VIVA – Indonesia menjadi rumah dari beberapa mobil yang statusnya kini ikonik dan menjadi legenda. Contohnya, Toyota Kijang yang saat ini sudah bertransformasi menjadi Innova.

Lalu, ada juga duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang disebut-sebut sebagai kendaraan sejuta umat. Kedua model tersebut hadir perdana pada 2004, dan sampat saat ini masih jadi andalan banyak keluarga Indonesia.

Ada mobil lain yang zaman dahulu juga memiliki nama besar, namun kini sudah mulai dilupakan. Kendaraan yang dimaksud adalah Isuzu Panther.

Rencana pemerintah untuk menaikkan standar emisi, membuat mobil bermesin diesel itu hingga kini tak kunjung mendapat pembaruan. Namun, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril mengatakan bahwa alasannya tidak hanya satu saja.

Baca juga: Honda BeAT Baru Meluncur, Harga Lebih Murah

“Masalahnya enggak cuma mesin, Panther itu hari ini tinggal di Indonesia aja. Di Filipina udah ganti MU-X sekarang, dan fokus Isuzu kan ke SUV juga," ujarnya beberapa waktu lalu.

Mesin memang menjadi andalan utama Isuzu Panther. Bahkan, mereka dahulu berani mempromosikan bahwa mobil tersebut bisa dibawa dari Jakarta menuju Bali, hanya dengan menyediakan uang Rp44 ribu untuk pembelian bahan bakar.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman salah satu diler Isuzu Astra, Selasa 13 Oktober 2020, ada empat tipe Isuzu Panther yang saat ini dijual. Berikut daftarnya:

Isuzu Panther Smart – Rp286,6 juta

Isuzu Panther LV – Rp293,9 juta

Isuzu Panther LS – Rp316,4 juta

Isuzu Panther Grand Touring – Rp342,3 juta