Mobil Tangguh Penerjang Banjir Harga Bekasnya Enggak Mahal

Iklan Isuzu Panther bekas
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Orang awam mengenal Isuzu Panther sebagai salah satu mobil, yang saat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum harus diisi BBM jenis Solar.

Namun, kendaraan tersebut telah menjadi legenda di kalangan pencinta otomotif. Torsi yang dihasilkan lebih besar dari mobil bermesin bensin di kelas yang sama, dan konsumsi bahan bakarnya cenderung konstan saat dipakai di dalam maupun luar kota.

Bahkan, zaman dahulu Isuzu berani mempromosikan mobil yang namanya diambil dari salah satu jenis hewan buas itu sebagai kendaraan yang irit bahan bakar. Cukup menyiapkan uang Rp44 ribu, maka bisa dipakai menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Bali.

Isuzu Panther juga dikenal sebagai kendaraan yang tangguh dan ideal digunakan saat banjir. Tidak adanya busi dan sistem pengapian, membuat versi lamanya bisa menerjang genangan yang cukup dalam.

Baca juga: Mobil Wuling Resmi Jadi Angkot, Ini Wujudnya

Selain dalam bentuk minibus atau yang kini dikenal dengan istilah multi purpose vehicle, Isuzu Panther juga hadir dalam wujud pikap. Kendaraan ini sempat diandalkan sebagai angkutan perkotaan, karena semua kelebihan yang ditawarkan.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan bekas online, Selasa 13 Oktober 2020, Isuzu Panther ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

Untuk rakitan di bawah 2000, harganya ada di kisaran Rp50 juta. Sementara, tahun produksi 2001-2002 dijual dengan banderol Rp70-80 juta.

Jika ingin memiliki model tahun produksi 2006, maka siapkan dana Rp90 jutaan. Namun, bila ingin punya yang usianya kurang dari 10 tahun, maka siap-siap merogoh kocek Rp150-170 juta.