Ada Alat Canggih di Diler BMW Astra

Bengkel BMW Astra Sunter
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Jika diterapkan dengan tepat, teknologi sangat membantu manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Apalagi di saat pandemi seperti ini, di mana kontak fisik sebisa mungkin dihindari untuk mencegah penularan virus.

Saat ini orang mengenakan masker dan saat masuk ke sebuah gedung diperiksa dengan thermal gun, sudah menjadi pemandangan yang biasa.

Namun, diler BMW Astra kini menggunakan teknologi yang lebih canggih lagi. Mereka menggunakan kamera pemindai wajah, yang bisa memantau suhu semua orang yang masuk, mulai dari konsumen hingga karyawan.

Tak hanya itu, kamera tersebut juga dapat mengetahui apakah yang bersangkutan mengenakan masker atau tidak. Dengan cara ini, maka konsumen yang datang bisa merasa lebih aman dan nyaman, mengetahui bahwa semua orang di ruangan itu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Jualan Mobil, Daihatsu Pakai Prinsip Resto Cepat Saji

“Kamera juga dapat digunakan untuk absensi karyawan, jadi pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan. Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” ujar Chief Executive Officer BMW Astra, Fredy Handjaja saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 15 Oktober 2020.

Setelah pelanggan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama.

Pemilik mobil dapat melihat proses servis kendaraan melalui layar monitor di area tunggu, yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung.

“Protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan, karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama,” tuturnya.