Parkir di Area Publik, Mobil Baru Nissan Z Proto Bikin Geger

Penerus Nissan Z tampil perdana di area publik.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA â€“Merek otomotif Nissan sedang gencar menyiapkan mobil baru untuk konsumennya. Salah satu produk yang akan menjadi andalannya adalah generasi baru Z Series, yang lama dikenal para penggemar mobil sport.

Mobil Z Series merupakan produk legendaris dari merek Nissan. Bentuknya sangat khas, yakni memiliki kap depan panjang, ditawarkan dalam model dua pintu, serta punya desain atap sampai ke bagian belakang yang menyatu dan terlihat aerodinamis.

Desain tersebut, tetap dipertahankan pada model baru yang diberi nama Z Proto. Wujud asli mobil ini sudah diperlihatkan secara virtual sekitar 4 bulan lalu, dan kini pabrikan otomotif Jepang itu memajangnya di tempat terbuka, dan mengizinkan para penggemar melihatnya secara langsung.

Melansir dari Carscoops, Senin 19 Oktober 2020, beberapa waktu lalu Nissan membawa mobil konsep Z Proto dalam sebuah acara otomotif di Tokyo, Jepang. Kendaraan tersebut sengaja di parkir di area terbuka, dan langsung mencuri perhatian mereka yang ada di sekitar lokasi.

Baca juga: Beli Mobil Eropa Dalam Kondisi Baru Cuma Perlu Uang Rp13 Jutaan

Dengan eksterior kuning, serta kombinasi pelek yang memakai warna gelap, jelas membuat Nissan Z Proto menarik perhatian publik. Banyak warga yang mengabadikannya via foto maupun video, meski di sekitar mobil dipasang garis pembatas.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait spesifikasi mobil sport Z Proto. Beredar informasi, produk ini akan ditanami mesin V6 berkapasitas 3.000cc turbo ganda, yang bisa menyemburkan 400tenaga kuda dan torsi maksimum 474Newtonmeter.

Selain generasi barunya, di lokasi yang sama juga dipajang puluhan mobil Z Series Nissan dari era berbeda. Beberapa di antaranya model Fairlady 240Z, 260Z, Fairlady 280ZX, serta model yang sedikit lebih modern seperti Nissan 300ZX, 350Z, dan 370Z keluaran sebelumnya.