Harga Mirip-mirip, Toyota Innova Bakal Ganggu Pasar Mobil Mewah Voxy?

Toyota Kijang Innova Venturer yang banderolnya Rp495 jutaan.
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA â€“Selain versi standar, PT Toyota Astra Motor juga menjual Innova Venturer model baru di Indonesia. Mobil ini memiliki beberapa tambahan aksesori dan fitur, serta banderol yang ditawarkan lebih mahal dari versi standar.

Pada model barunya, Innova Venturer ditawarkan dalam beberapa varian, yakni bermesin bensin 2.000cc dengan transmisi manual Rp435,5 juta, versi transmisi otomatis Rp455,5 juta.

Selain yang mengusung mesin bensin, ada juga Innova Venturer yang didukung penggeral mesin diesel berkapasitas 2.400cc. Model ini dijual Rp474,3 juta untuk transmisi manual, dan Rp495,7 juta versi manual. 

Dengan banderol nyaris setengah miliar rupiah, membuat Venturer menjadi produk termahal dalam keluarga besar Innova. Padahal di segmen harga tersebut, Toyota menawarkan produk bernama Voxy. 

Baca juga: Nyicil Skuter matik Honda Genio, Segini Uang Muka dan Angsurannya

Toyota Voxy diketahui dijual melalui diler resmi Rp501,8 juta on the road Jakarta. Mobil ini memiliki desain 'boxy', dan memakai pintu geser untuk akses masuk dan keluar penumpang dari kabinnya.

Hal ini, kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, membuat keduanya tak saling mengganggu. Sebab, Toyota Voxy dan Innova Venturer memiliki konsumen yang berbeda.

"Segmentasi produk kami sangat luas, mulai dari LCGC (Low Cost Green Car) sampai yang kelas premium. Jadi, konsumen Voxy ini memang ingin mobil boxy, sliding door, dan tak masalah dengan ground clearance," ujarnya beberapa waktu lalu.