Masih Mulus Banget, Mobil Tua Ini Dijual Rp4 Miliaran

Mobil mewah klasik Jaguar E-Type Series 1
Sumber :
  • Carscoops

VIVA â€“Mobil baru berbanderol mahal mungkin bukan sesuatu yang aneh. Namun, akan membuat penasaraan jika kendaraan dengan status bekas pakai, dijual dengan harga yang mahal. 

Ini bisa terjadi jika mobil tersebut merupakan kendaraan unik dan langka, sehingga menjadi buruan kolektor. Selain itu, kendaraan juga dipastikan dalam kondisi mulus dan dipelihara dengan baik.

Salah satu contohnya, Jaguar E-Type Series 1 yang diproduksi pada tahun 1961. Mobil berusia 61 tahun itu dibanderol 215 ribu Poundsterling, atau setara dengan Rp4,1 miliar.

Dijual dengan harga itu, tentu saja pembelinya akan mendapat kondisi mobil istimewa. Diinformasikan, wujud asli mobil dari pabrikannya tetap dipertahankan, yakni memakai atap terbuka dan dihiasi aksen krom.

Baca juga: Aksi Pengemudi Mobil LCGC Bikin Warganet Keki

Melansir dari Carscoops, Senin 19 Oktober 2020, di bawah kap mobil Jaguar itu ditanam mesin enam silinder segaris, berkapasitas 3.800cc. Mobil ini diklaim baru dikemudikan sejauh 96.883 kilometer.

Jaguar E-Type Series 1 ini diketahui dirawat selama 45 tahun oleh pemilik pertamanya. Mobil sempat berpindah tangan dan tak diketahui keberadaannya. Namun pada tahun 2015, ditawarkan sebuah diler di Fort Lauderdale, Amerika Serikat.

Mobil klasik kemudian diketahui dibeli konglomerat asal Dubai. Di sana, warna eksterior diubah menjadi abu-abu dan interiornya dibungkus bahan kulit berwarna merah. Tak hanya itu, pemiliknya juga memasang power steering dan radiator baru.

Kini, mobil klasik mahal itu dijual kepada salah seorang kolektor di Demnark. Kemudian, Jaguar lawas ini dikirim dan diparkir di salah satu garasi pemiliknya di Inggris.