Ini yang Bikin Beda Xpander Edisi Hitam dengan Versi Standar

Mitsubishis Xpander Black Edition resmi dijual di Indonesia
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA â€“Pada tahun 2017, Mitsubishi membuat gebrakan dengan menghadirkan produk kendaraan di segmen small MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil bernama Xpander itu, diproduksi secara lokal dan dipasarkan untuk konsumen di dalam dan luar negeri.

Mobil tersebut mengusung mesin bensin berkapasitas 1.500cc yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis. Xpander juga dirancang untuk bisa menampung tujuh orang di dalam kabinnya.

Ada delapan varian yang dijual di Tanah Air, yakni GLX M/T, GLS M/T, GLS A/T Exceed M/T, Exceed A/T, Sport M/T, Sport A/T, dan tipe tertingginya Ultimate A/T. Serta juga pilihan paling baru, Xpander Black Edition.

Meski mengusung nama 'Black Edition', mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan warna eksterior, yakni quartz white pearl dan jet black mica. Keduanya dikombinasikan dengan aksen-aksen hitam disekujur eksterior, mulai dari body kit, grille, spion, sampai peleknya.

Baca juga: Mobil Xpander Edisi Hitam Resmi Dijual di RI, Harga Mulai Rp250 Jutaan

Sebagai penyempurna penampilannya, aksen merah terlihat di bagian bawah bodi. Dan terdapat emblem bertuliskan 'Black Edition' untuk membedakannya dengan tipe-tipe lainnya yang dijual di dalam negeri.

Pada bagian interior, ubahan yang dilakukan bisa terlihat pada bagian jok dengan penambahan seat cover, serta floor mat dengan aksen merah. Lalu, penyematan head unit 7 inci dengan layar sentuh.

"Xpander Black Edition ini hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas 1.000 unit. Untuk transmisi otomatisnya ditawarkan Rp267,5 juta, dan transmisi manual Rp257,1 juta," ucap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Divison MMKSI saat peluncuran, Selasa 20 Oktober 2020.