Harga Innova Nyaris Setengah Miliar, Pesaingnya Cuma Rp200 Jutaan

Wuling Victory
Sumber :
  • Autohome

VIVA – Toyota pada pekan lalu resmi menghadirkan New Kijang Innova untuk pasar Indonesia. Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu ditawarkan dengan harga mulai Rp337 jutaan.

Untuk yang ingin memiliki varian tertinggi, yakni Innova Venturer bermesin diesel 2.400cc, dana yang perlu disiapkan mencapai Rp495 jutaan.

Dengan uang sebanyak itu, konsumen mendapatkan mobil yang mengusung desain baru pada bagian depannya. Toyota juga menyematkan beberapa fitur canggih, mulai dari penjernih udara kabin, layar sistem hiburan 9 inci yang bisa dipakai mengecek saldo uang elektronik, hingga kontrol stabilitas.

Meski menjadi salah satu mobil yang populer di dunia, bukan berarti Innova tidak memiliki saingan. Salah satu produsen yang ingin menyaingi model tersebut, yakni Wuling dengan produk Wuling Victory.

Baca juga: Garansi Masih Panjang, Harga Bekas Mobil Ini Turun 50 Persen

Meski dirancang sebagai kendaraan keluarga, tapi kesan gagah melekat pada Wuling Victory. Ini bisa dilihat dari tampak depannya, mulai dari grille besar dengan bentuk heksagonal dan garis vertikal yang membentuk huruf V, hingga lampu kabut besar.

Dilansir VIVA Otomotif dari GMAuthority, Rabu 21 Oktoberi 2020, dimensinya sedikit lebih besar dari Innova Venturer, namun konfigurasi tempat duduknya hanya enam orang saja. Pada interior juga tersedia penyaring udara berstandar PM2.5.

Wuling Victory dibekali sistem hiburan layar sentuh berukuran 10,25 inci, yang bisa menampilkan kamera 360 derajat. Pada bagian atap tersedia panoramic sunroof, memberi kesan mewah pada MPV tersebut.

Mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 89 ribu Yuan, atau setara Rp196 juta. Sementara, varian tertingginya diberi label harga 119,8 ribu Yuan atau sekitar Rp263 juta.