Diler Mobil Kebakaran, Tujuh Mobil Listrik Tesla Hangus

Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan mobil listrik yang terbakar.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Tesla menjadi merek mobil yang hanya menjual kendaran roda empat dengan penggerak motor listrik. Seperti pabrikan otomotif lainnya, produk yang dijual untuk konsumennya pun kini semakin beragam.

Ada tiga produk mobil listrik yang sudah dijual ke berbagai negara, yakni sedan Model S dan Model 3, serta sport utility vehicle (SUV) Model X. Tesla diketahui sedang menyiapkan model Y dan Cybertruck.

Selain menyiapkan produk, merek otomotif Amerika Serikat itu juga memperluas lokasi pemasarannya, salah satunya ke kota Malmo di Swedia. Sayangnya, toko penjual mobil Tesla itu mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Melansir dari Carscoops, Kamis 22 Oktober 2020, setidaknya ada tujuh unit mobil Tesla hancur akibat peristiwa kebakaran di diler tersebut. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Baca juga: Wujud Mobil Baru Nissan Pesaing Daihatsu Rocky dan Kia Sonet

Berdasarkan laporan media lokal SVT, pemimpin regu penyelamat Magnus Köhlin menyebut, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan, terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan mobil-mobil listrik tersebut.

Tak jelas model-model kendaraan yang menjadi korban kebakaran. Dari gambar yang beredar, di lokasi terlihat ada Tesla Model 3 dan Model S yang turut hangus dilalap api.

Diinformasikan, kebakaran yang terjadi di showroom mobil listrik Tesla di Malmo bukan yang pertama kali terjadi. Pada Desember 2017, terjadi peristiwa serupa yang disebabkan oleh korsleting dari gedung diler, dan menghancurkan beberapa unit.