Ternyata Ini Alasan Suzuki Carry Banyak Dijadikan Angkot

Angkot All New Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Angkutan perkotaan sudah ada di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Kendaraan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari merek Isuzu hingga Daihatsu.

Namun, ada satu model mobil yang dari dahulu hingga saat ini banyak dipakai sebagai armada angkutan umum murah meriah itu, yakni Suzuki Carry.

Ketua 2 Bidang Operasional Koperasi Wahana Kalpika sebagai koperasi angkot di DKI, Porman Pakpahan mengatakan bahwa Suzuki Carry mendominasi jenis angkot yang ada di Jakarta.

“Saat ini mobil Suzuki mendominasi jumlah angkot di Jakarta. itu semua karena memang Suzuki memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami para operator,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca juga: Pemilik Ratusan Rolls-Royce Ini Habiskan Rp1,6 Miliar untuk Cukur

Salah satu perhatian yang diberikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, kata Porman adalah tersedianya jasa servis gratis.

“Contohnya saja, setiap tahun Suzuki selalu memberikan servis gratis untuk angkot,” tuturnya.

Tak hanya itu, selama pandemi ini SIS juga memberikan edukasi dan donasi berupa hand sanitizer dan masker bagi para sopir angkot, serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot yang terbagi dalam 8 koperasi di DKI Jakarta.

“Moda transportasi angkot yang berbasis New Carry sudah sejak lama menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Untuk itu, kami ingin mengapresiasi para sopir angkot dengan membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran COVID-19,” tutur Presiden SIS, Seiji Itayama.