Banyak yang Tertipu dengan Mobil Hummer Baru

GMC Hummer EV
Sumber :
  • GMC

VIVA – General Motors akhirnya membangkitkan kembali merek Hummer, dengan meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Hummer EV.

Mobil gagah yang menjadi varian sipil dari kendaraan perang Humvee itu sebelumnya sempat disuntik mati, karena perusahaan mengalami kebangkrutan. Penggeraknya bukan lagi mesin bensin berkapasitas 5.300cc, melainkan dinamo listrik yang dapat menghasilkan tenaga 1.000 daya kuda.

Banyak teknologi canggih yang dipasang, membuat rivalnya terlihat seperti mobil biasa saja. Sebagai contoh, Hummer EV bisa berjalan menyamping seperti kepiting, ideal untuk bermanuver di jalur sempit.

Dalam satu kali cas, mobil bisa dipakai menempuh jarak lebih dari 450 kilometer. Lalu, suspensi bisa naik hingga tinggi mobil bertambah sekitar 9 sentimer sehingga tidak mentok saat mendaki medan berbatu.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Suzuki Carry Banyak Dijadikan Angkot

Fitur canggih lainnya yakni GM Super Cruise, yang memungkinkan mobil untuk melaju tanpa perlu dikendalikan oleh pengemudi.

Bagian atap mobil seharga US$89 ribu atau setara Rp1,1 miliar itu bisa dilepas dan disimpan di bagasi, sehingga penumpang dapat merasakan udara segar serta menikmati pemandangan langit.

Dilansir VIVA Otomotif dari Thedrive, Sabtu 24 Oktober 2020, Hummer EV ludes dalam waktu kurang dari satu jam. Namun, ternyata banyak yang tidak tahu bahwa sampai saat ini GM baru membuat satu unit saja yang bisa berfungsi normal.

Video penggoda yang ditampilkan dibuat dengan teknik canggih, seolah unit sudah banyak tersedia. Padahal, proses produksinya baru akan dilakukan tahun depan.