Aksi bak Film Hollywood Kembali Terjadi di Jalanan

Polisi berpegangan erat pada kap mobil yang berusaha melarikan diri.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Sebuah aksi menegangkan bak film Hollywood beberapa waktu lalu terjadi di Indonesia. Seorang pengemudi mobil nekat menerobos lampu merah di Bandung, Jawa Barat.

Saat dicegat polisi, pengemudi malah nekat melajukan kendaraan ke arah petugas, yang kemudian lompat ke atas kap mesin dan terbawa hingga beberapa meter.

Aksi serupa kemudian terjadi lagi di Pasar Minggu, Jakarta. Dalam video yang beredar tahun lalu, seorang petugas polisi tampak memegang erat kap mesin Honda Mobilio yang melaju.

Peristiwa tersebut kemudian berakhir damai, karena pengemudi ternyata mengidap penyakit kanker stadium 4. Ia mengaku melarikan diri, karena menolak saat kendaraan akan ditilang akibat parkir sembarangan.

Baca juga: Komodo Ini Bisa Melesat 60 Km per Jam

Ternyata, peristiwa menegangkan tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Senin 26 Oktober 2020, petugas polisi di New Delhi, India juga sempat dibawa ngebut oleh pengemudi yang menolak saat akan ditilang.

Peristiwa bermula, ketika petugas melihat ada mobil yang melaju zig-zag dan membahayakan pengguna jalan lainnya di Kawasan Uttam Nagar, New Delhi. Saat dihentikan, pengemudi justru hendak menabrak polisi.

Petugas akhirnya lompat dan mendarat di kap mesin. Setelah 400 meter, ia terjatuh ke aspal namun tidak menderita luka serius. Sementara, pengemudi berhasil ditangkap dan dikenakan tuntutan karena melawan serta membahayakan nyawa petugas.