Cerita Crazy Rich Surabaya, Cuma Ganti Per Mobil Rogoh Rp120 Juta

Deretan armada mobil sport crazyrich Surabaya
Sumber :
  • instagram.com/crazyrichsurabayans/

VIVA – Selain model standar, mobil-mobil mewah, bahkan yang dikategorikan sportcar sampai hypercar banyak terlihat wara-wiri di jalan Kota Surabaya, Jawa Timur. Ini tak lepas dari peran kaum kaya di sana, atau biasa dijuluki sebagai 'Crazy Rich Surabaya'.

Menariknya, merek tak hanya mampu membeli banyak mobil sport, tetapi juga tetap melakukan perawatan untuk kendaraan yang dimiliki. Padahal, untuk merawatnya secara rutin serta mengganti konponen tertentu saja, butuh biaya yang tak sedikit.

Setidaknya ini yang diketahui lewat rekaman gambar yang tayang di channel milik Youtuber, Fitra Eri. Di salah satu videonya, pria yang juga berprofesi sebagai pembalap terlihat mengemudikan mobil Ferrari 458 Spyder milik salah seorang 'Crazy Rich Surabaya', Andreas Stanley.

Di situ, Stanley yang juga pemilik mobil menceritakan, tentang kondisi mobil yang sedang dikemudikan Fitra Eri. Dia juga menyebut, produk otomotif buatan Italia itu memang sudah harus diganti empat suspensinya agar lebih nyaman.

"Saya kan ada 458 juga yang merah, itu shockbreaker-nya Rp120 juta empat biji. Itu kemarin saya dapat barangnya, karena rusak. Jadi bisa pilih, mau LCGC (Low Cost Green Car) atau suspensinya Ferrari ini ," ujar Stanley dalam video, dikutip VIVA Otomotif, Sabtu 31 Oktober 2020.

Selain itu, Stanley menyebut untuk perawatan rutin seperti mengganti oli mesin juga dilakukan. Meski demikian, ia tak lagi memakai jasa dari bengkel resmi, dan menyebut bahwa pelumas yang dipakai untuk mesin mobil ini memiliki spesifikasi khusus.

"Sekali maintanance untuk ganti oli Ferrrari itu bisa Rp20 jutaan ya. Belum termasuk ganti kampas rem dan kawan-kawannya. Di Surabaya ada bengkelnya juga," paparnya.

Baca juga: Mengenal Istilah Fogging Saat Perawatan Mobil dan Biayanya