Nyali Dewa, Sopir Truk Tantang Polisi Balapan di Tol

Aksi kejar-kejaran truk dengan mobil polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Senin kemarin viral di media sosial mengenai sopir truk yang mengantuk dan menabrak mobil polisi hingga ringsek. Kini, duel antara dua pihak itu kembali tertangkap kamera dan diunggah ke dunia maya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook @komunitas truk mania, Selasa 3 November 2020, sebuah video memperlihatkan bagaimana seorang sopir truk dan kernetnya nekat menantang polisi untuk balapan.

Awalnya truk melaju dengan kecepatan sedang di lajur tengah, namun kemudian terdengar suara sirine yang muncul dari mobil patrol polisi.

Suasana saat itu sudah gelap karena malam hari, sehingga lampu strobo biru terlihat menyilaukan. Namun, terdengar percakapan bahwa sopir truk diminta oleh rekannya untuk tetap melaju dan tidak mengindahkan mobil polisi yang sudah ada di samping kanan.

“Terus....terus....gocek kanan, gocek kiri...terus,” ujar rekannya.

Petugas tetap meminta sopir untuk minggir sembari memberi instruksi menggunakan tangan, namun rekan sang sopir justru memberi arahan supaya perlu menuruti perintah itu.

Karena jalan tol yang dilalui cukup ramai dan kecepatan kedua kendaraan lebih kencang dari yang melintas di lajur tengah, maka sopir truk mengambil sisi kiri.

Mobil polisi jenis sedan tersebut nyaris berhasil menutup jalan, namun kemudian sang sopir mengambil celah yang ada di kiri dan truk melaju makin kencang.

Suara sirine dan lampu biru sempat menghilang sesaat, rupanya petugas agak mundur untuk memberi jalan kendaraan lain yang melaju di sisi kanan.

Penasaran kelanjutannya? Simak videonya di bawah ini: