Cuma Razia Masker, Polisi Ini Mengalami Hal Menegangkan

Aksi menegangkan polisi India saat razia masker
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Pandemi masih melanda dunia, membuat masyarakat harus mengenakan masker saat berada di luar ruangan.

Beberapa negara juga mewajibkan pengemudi mobil memakai alat pelindung pernapasan tersebut, meski hanya seorang diri di dalam kabin.

Agar pengguna jalan mematuhinya, petugas dikerahkan untuk memantau hal tersebut. Ini terjadi di banyak negara, termasuk India.

Baru-baru ini, seorang polisi di India harus mengalami hal menegangkan saat menegur pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Hindustantimes, Jumat 6 November 2020, peristiwa bermula ketika petugas bernama Abasaheb Sawant memergoki penumpang mobil tidak mematuhi aturan kesehatan.

Saat diberhentikan, pengemudi mobil yang diketahui bernama Yuvraj Hanuvate malah berusaha menabrak petugas. Sawant kemudian memutukan untuk lompat ke atas kap mesin.

Namun, pengemudi berusia 49 tahun itu justru memacu kendaraannya. Beberapa pengendara sepeda motor yang melihat peristiwa itu, datang membantu petugas.

Ada pengendara yang memukul kaca mobil, memaksa pengemudi untuk berhenti. Ia juga memposisikan motor, agar gerak mobil jadi terbatas.

Tak lama kemudian, lalu lintas melambat dan Hanuvante memutuskan untuk menyerah. Saat ini, kasus tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian Pune.

Baca juga: Mobil Ambulans Enggak Bisa Sembarangan Bunyikan Sirine