Diduga Balapan, Honda HR-V Tabrak Truk Hingga Lepas Mesinnya

Kecelakaan Honda HR-V dan dump truck
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sebuah kecelakaan yang melibatkan mobil Honda HR-V terjadi di jalan tol. Video pasca kejadian diunggah ke laman berbagi video yang sedang viral, yakni TikTok.

Dilansir VIVA Otomotif dari akun @herlansitompul93, Minggu 8 November 2020, dalam kejadian itu tampak mobil sport utility vehicle itu menabrak dump truck berkelir hijau.

Menurut percakapan petugas yang ada dalam video tersebut, diduga Honda HR-V berwarna putih tersebut sedang balapan dengan pengguna jalan tol lainnya.

“Tadi katanya ada mobil pribadi hitam, balap, Mungkin itu tadi lawannya,” ujar salah seorang petugas.

“Ya memang begitu, weekend begini ya memang begitu, banyak yang balapan,” kata petugas lainnya.

Petugas juga menyoroti kecepatan SUV seharga Rp300 jutaan itu. Menurutnya, laju kendaraan berkapasitas 5 penumpang itu pasti kencang, karena saat tabrakan ada komponen yang lepas.

“Luar biasa ini sampai mesinnya copot,” tuturnya.

Honda HR-V tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan. Sementara, bagian truk yang rusak adalah belakang sebelah kiri. Kedua kendaraan posisinya ada di lajur 1 atau paling kiri.

Sebagai informasi, Honda HR-V pertama kali hadir di Indonesia pada akhir 2014. Pada 2018, PT Honda Prospect Motor meluncurkan versi terbarunya yang hanya mendapat beberapa ubahan.

Satu tahun kemudian, HPM membuka selubung HR-V edisi Mugen. Hingga saat ini, model tersebut belum mendapat ubahan mesin turbocharger seperti Civic dan CR-V.

Baca juga: Honda Buka-bukaan soal Mobilio Baru