Mobil Isuzu Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Bakal Dijual di RI

Model baru Isuzu MU-X resmi diluncurkan.
Sumber :
  • dok. Isuzu

VIVA – Seperti produsen otomotif Jepang lainnya, Isuzu juga menawarkan kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV. Mobil berperawakan bongsor itu diberi nama MU-X, dan kini sudah ada model barunya untuk dipasarkan ke banyak negara.

Isuzu MU-X versi terbaru, atau model year 2021 masih memakai platform yang sama seperti pikap D-Max. Meski demikian, mobil ini memiliki penampilan baru yang langsung terlihat dari desain lampu utama, bumper depan, foglamp, serta grillenya. Bedanya dengan generasi lawasnya juga bisa dilihat dari bodi kiri dan kanan, serta belakang.

Ada dua pilihan jantung penggerak yang dipakai Isuzu untuk mobil MU-X baru, berkapasitas 3.000cc diesel hanya dengan kombinasi transmisi otomatis. Ada pula mesin turbo diesel 1.900cc dengan kombinasi transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Kabinnya Isuzu MU-X diklaim lebih lapang daripada model sebelumnya, terutama untuk penumpang baris ketiga, lantaran ada lebih banyak ruang untuk kaki. Produsen otomotif Jepang ini juga merevisi kebisingan kabin, serta membuat mobil lebih stabil.

Seperti SUV kekinian lainnya, model baru Isuzu MU-X juga memiliki rem parkir elektrik, pintu belakang elektrik, pencahayaan ambient, head unit layar sentuh, serta colokan USB Port untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Lantas, kapan mobil diesel terbaru itu akan dipasarkan di dalam negeri? Marketing Communication Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Annisa Moeloek mengatakan, model baru SUV MU-X memang sudah masuk dalam rencana untuk diluncurkan di Indonesia.

"Isuzu MU-X baru sedang dalam tahap proses (peluncuran). Mudah-mudahan bisa dalam tahun depan," ujarnya saat diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Jika sudah meluncur nanti, Isuzu MU-X model year 2021 akan menjadi rival Toyota Fortuner baru, serta Mitsubishi Pajero Sport yang disebut-sebut akan hadir dengan penampilan baru. Selain itu, pesaing lain yang bermesin diesel adalah SUV Nissan Terra.

Baca juga: Beli Mobil Ambulance DFSK, Ada Garansinya Gak Sih?