Honda Pamer Sedan Civic Generasi Baru

Honda Civic Prototype
Sumber :
  • Honda

VIVA – Honda resmi memperkenalkan generasi terbaru dari salah satu model sedan andalan mereka, yakni Civic. Kendaraan tersebut statusnya masih berupa konsep, dan dipamerkan secara virtual melalui laman YouTube.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Honda, Rabu 18 November 2020, tampilan Civic generasi ke-11 condong ke arah elegan ketimbang sporty.

Bagian depannya dirancang sederhana dengan lampu tipis dan panjang ala sedan Honda Accord. Kesan sporty hanya tampak pada bagian bumper, yang disematkan lubang udara berukuran besar pada bagian tengah.

Model yang saat ini dipasarkan menjadi yang terbesar di keluarga Civic, dan Honda sepertinya tidak mau mengubah hal itu. Dari gambar yang dihadirkan, ukuran mobil konsep tersebut terlihat sama dengan model sekarang.

Salah satu ubahan yang dilakukan Honda pada sedan legendaris ini, adalah sistem suspensinya. Mobil ini menggunakan platform baru, sama seperti edisi yang saat ini dipasarkan.

Pada Civic konsep, suspensi depan menggunakan model yang sama seperti Civic Type-R, yakni dual-axis strut. Desain ini dirancang khusus untuk mengurangi efek yang dihasilkan setir saat berbelok, ketika kendaraan sedang berakselerasi.

Meski tidak menunjukkan bagian dalamnya, tapi dikabarkan bahwa Civic terbaru akan mengusung panel instrumen digital. Layar sistem hiburannya juga semakin besar, dari 7 inci menjadi 9 inci.

Teknologi Honda Sensing yang bisa membantu mengurangi potensi kecelakaan, juga dipasang pada mobil ini. Seperti rem otomatis, serta pencegah mobil berpindah lajur saat pengemudi kurang konsentrasi.

Honda Civic generasi ke-11 akan diluncurkan secara resmi pada pertengahan 2021. Sebagai informasi, model yang saat ini dipasarkan di Indonesia dibanderol Rp533 juta.

Baca juga: Konsumen Salah Pakai BBM, Sales Mobil Jadi Sorotan

Photo :
  • Honda