Demi Pengawalan, Pengusaha Ini Belikan Polisi Mobil Mewah

Range Rover Vogue untuk pengawalan Mukesh Ambani
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, kaum kaya memanfaatkan jasa pengawalan dari pihak kepolisian agar tidak terjebak macet di jalanan.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Mukesh Ambani. Pengusaha asal India yang saat ini menjadi orang nomor 6 terkaya di dunia itu, setiap bepergian selalu mendapat pengawalan dari polisi.

Pria kelahiran Yaman itu memegang jabatan sebagai chairman dari perusahaan minyak dan gas Reliance, sekaligus pemegang saham terbanyak perusahaan tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Senin 23 November 2020, Ambani dikenal sebagai salah satu kolektor mobil mewah dan kencang. Jumlahnya mencapai ratusan unit.

Beberapa mobil yang diketahui sering ia tumpangi yakni Bentley Bentayga yang menjadi SUV terkencang saat ini. Lalu ada juga Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe dan BMW 760Li Armour.

Ambani juga memiliki mobil yang sama jenisnya dengan yang digunakan sebagai kendaraan dinas Presiden Jokowi, yaitu Mercedes-Maybach S600 Guard.

Karena mobil-mobil tersebut bisa melaju kencang, tak jarang polisi India yang mengawal jadi keteteran. Agar konvoi bisa tetap rapi, maka Ambani membelikan beberapa kendaraan mewah untuk dipakai oleh petugas.

Semua kendaraan itu diberi aksesori dan stiker sama seperti kendaraan patroli polisi India. Termasuk lampu rotator di bagian atap.

Mobil termahal yang pernah dibeli Ambani untuk keperluan pengawalan adalah Range Rover Vogue, yang nilainya 35 juta Rupee atau sekitar Rp6,6 miliar.

Ada juga Land Rover Discovery Sport, yang ia beli sebanyak lima unit. Lalu ada BMW X5, Ford Endeavour, Toyota Fortuner, dan Honda CR-V.