Pamer Kemewahan, Mobil China Sengaja Diparkir Bareng Sedan BMW

Sedan BMW Seri 7 (kiri) dan mobil China Hongqi H9 (kanan).
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Meski sempat mendapat stigma, lantaran meniru banyak produk dari merek otomotif global, kualitas mobil China kini mulai mendunia. Setidaknya, ini yang coba diperlihatkankan oleh produsen bernama Hongqi.

Belum lama ini, Hongqi memperlihatkan hasil karyanya berupa mobil mewah yang diberi nama Hongqi H9. Kendaraan ini memiliki perawakan bongsor, serta penampilan luar dan fitur mewah di kabin untuk para pemiliknya.

Foto yang beredar, memperlihatkan satu unit Hongqi H9 berwarna hitam mengkilap, diparkir bersebelahan dengan produk sedann Seri 7, di salah satu lokasi parkir China. Sebagaimana diketahui, produk ini merupakan versi termewah dari merek mobil BMW.

Melansir dari Carscoops, Selasa 24 November 2020, kedua mobil sama-sama menampilkan kemewahan. Selain itu, Hongqi H9 dan BMW Seri 7 juga terlihat sama-sama memakai grille berukuran besar dengan warna krom di bagian depannya.

Bedanya, yang dipakai BMW tak meninggalkan Kidney Grille sebagai identitas pabrikan Jerman tersebut. Sementara milik mobil mewah Hongqi H9 lebih terlihat kaku, dan menampilkan desain ala aristokrat dalam versi lebih moderen.

Citranya sebagai mobil mewah, ternyata tak hanya ditawarkan oleh pabrikan asal Tiongkok itu di bagian luar. Di kabinnya pun tersedia layar infotainment besar, cluster instrumen digital, jam tangan dengan jarum, ambien light, pelapis kulit mewah, serta aksen kayu di beberapa bagian.

Urusan jantung penggerak, di bawah kap depan dipasang mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan turbocharged, serta sanggup menghasilkan tenaga 252hp dan torsi maksimum 380Nm. Pembeli juga bisa memilih versi mesin V6 3.000cc dengan supercharged, yang menghasilkan 272hp dan torsi 400Nm.

Baca juga: Yamaha Bakal Suntik Mati Salah Satu Motor Gede Andalannya.