Mobil Canggih Baru Meluncur di Jakarta

Lexus UX 300e
Sumber :
  • Insideev

VIVA – Sebuah mobil baru yang mengusung teknologi canggih, resmi meluncur di Jakarta. Acara pembukaan selubung dilakukan secara virtual oleh PT Toyota Astra Motor.

Meski digawangi oleh para petinggi Toyota, namun kendaraan yang dihadirkan bukan dari merek tersebut, melainkan divisi mobil mewahnya, yaitu Lexus.

Diberi nama Lexus UX 300e, mobil ini masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV dan menjadi yang pertama diluncurkan secara resmi di Asia Tenggara.

Berbeda dengan produk Lexus yang pernah ada sebelumnya, UX 300e hadir dengan penggerak listrik yang sumbernya berasal dari baterai.

Lexus sendiri sudah mengembangkan teknologi elektrifikasi sejak 15 tahun lalu, ketika menghadirkan RX 400h yang dibekali mesin hybrid.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa ada tiga perbedaan antara seri UX biasa dengan battery electric vehicle atau BEV.

“Pertama ada di panoramic roof, lalu sistem hiburan dengan 13 speaker merek Mark Levinson. Terakhir, kendali drive by wire,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 25 November 2020.

Lexus UX 300e dilengkapi dengan berbagai fitur exterior khas seri UX, seperti spindle grille, 3-LED Projector Headlights dan lampu belakang berbentuk horizontal.

Photo :
  • Lexus

Dinamo listrik yang dipasang memiliki performa sebesar 201 daya kuda dan torsi 300 Newton meter. Dalam kondisi baterai penuh, mobil bisa digunakan untuk menempuh jarak 300 kilometer.

Untuk memudahkan konsumen dalam mengisi baterai, Lexus Indonesia menyediakan paket wall charger lengkap dengan instalasinya. Saat berkunjung ke rumah kerabat, mobil juga bisa dicas memakai adaptor yang dicolokkan ke soket listrik standar.

Lexus UX 300e ditawarkan dengan harga Rp1,24 miliar on the road Jakarta. Pembeli akan mendapatkan garansi selama 8 tahun termasuk baterai, dan bebas biaya servis 5 tahun tanpa batasan jarak.