Biar Gak Penasaran, Ini Lho Daftar Mobil Jeep yang Dijual di RI

Mobil dipasarkan secara resmi di Tanah Air.
Sumber :
  • dok. DAS Indonesia Motor

VIVA – Mobil Jeep dikenal oleh masyarakat sebagai kendaraan yang dibekali fitur mumpuni, untuk melibas trek offroad. Tak hanya itu, pembelinya merupakan kaum kaya, baik berprofesi sebagai pengusaha serta pejabat di instansi swasta maupun pemerintah.

Saat ini produk-produk Jeep yang dijual untuk penggemarnya mulai dari, Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, serta Wrangler Rubicon 4D dan Gladiator. Mobil offroad itu, kerap dipakai wara-wiri para pengusaha maupun mereka yang berpangkat.

Jajaran produk Jeep kini didistribusikan secara resmi oleh PT DAS Indonesia Motor. Perusahaan tersebut ditunjuk Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai general distributor untuk seluruh produk Jeep di Indonesia per 1 Juni 2020. 

Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor, Jerry Hermawan Lo mengatakan, pihaknya berkomitem untuk mengimplementasikan pengalaman dan keahlian yang didukung kekuatan finansial untuk mengembangkan pasar sesuai strategy Jeep.

"Kerjasama kami dengan FCA lebih dari sekedar kemitraan, karena memiliki 'passion' yang sama," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA otomotif, Senin 30 November 2020.

Sementara itu, Alvin Kennedy selaku Komisaris DAS Motor Indonesia mengatakan, pihaknya melihat potensi sangat baik untuk jajaran mobil Jeep yang dipasarkan di Tanah Air. Sehingga pihaknya merasa cukup percaya diri ditunjuk sebagai general distributor oleh pabrikan otomotif Amerika Serikat itu.

Ada dua parameter penting untuk menjajakannya, kata dia, yakni melihat sisi pasar SUV secara umum dan dari sisi konsumen kelas menegah. Dalam beberapa tahun terakhir, ada perkembangan positif untuk kedua segmen tersebut.

"Tentunya potensi ini akan dapat kami tembus dengan hanya memberikan produk dan layanan terbaik," ujarnya

Di bawah naungan DAS Motor Indonesia, akan ada beberapa produk baru Jeep yang bisa dibeli kaum kaya, yakni Compass Facelift 1.4, All-New Grand Cherokee 3.6 di tahun 2021. Lalu, menyusul pada 2022 akan ada All-New Grand Cherokee 2.0, dan tipe terbaru yang akan mengisi segmen baru, yaitu Mid-SUV 7-seater.

Baca juga: Mobil Baru Gak Pakai Asuransi Disita Polisi.