Ada Kabar Miring soal Honda Jazz

Honda Jazz 2018.
Sumber :
  • auto.ndtv

VIVA – Honda Jazz merupakan salah satu mobil yang populer di Indonesia. Dimensinya yang mungil dikombinasikan tampilan keren, membuat kendaraan ini disukai oleh banyak orang.

Pertengahan Februari lalu, pabrikan asal Jepang itu baru saja meluncurkan generasi terbaru Honda Jazz di negara asalnya. Wujudnya tidak lagi agresif, melainkan lebih kalem dan bersahabat.

Bagian depannya menyerupai wajah manusia, lengkap dengan lampu proyektor dan daytime running light yang tampak dibentuk menyerupai kelopak mata.

Meski demikian, PT Honda Prospect Motor mengaku bahwa mereka masih mempertimbangkan apakah model baru itu bakal diboyong ke Tanah Air atau tidak. Alasannya, ada perbedaan pasar antara Indonesia dengan Jepang.

“Kami akan mempertimbangkan, karena karakter hatchback kami DNA sport, jadi kami cari yang pas untuk pasar Indonesia,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy belum lama ini.

Entah kebetulan atau tidak, namun Honda Malaysia dikabarkan juga tidak tertarik menghadirkan Jazz baru di Negeri Jiran. Bahkan, disebutkan bahwa mereka akan menyudahi penjualan mobil tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Wapcar, Rabu 2 Desember 2020, keputusan untuk menghentikan penjualan Jazz ternyata berasal dari kantor pusat Honda di Jepang.

Mereka beralasan, perlu adanya rasionalisasi produk dan peminat Jazz di wilayah Asia serta Australia sudah semakin sedikit.

Sebagai gantinya, Honda bakal menghadirkan City Hatchback yang belum lama ini diluncurkan secara resmi di Thailand. Meski demikian, sampai saat ini belum ada tanggapan langsung dari pihak Honda terkait rencana tersebut.