Ingat, Jangan Parkir Mobil kayak di Video Ini

Detik-detik mobil tertimpa tumpukan karung semen
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Semua orang tentu ingin mobil yang dimiliki selalu dalam kondisi apik dan terawat. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari melakukan servis berkala hingga rajin mampir ke tempat pencucian.

Namun, terkadang kemalangan datang meski sudah berusaha menjaga kondisi kendaraan tersebut. Ini bisa terjadi di mana saja, mulai dari jalan raya hingga tempat parkir mobil.

Seperti yang dialami oleh pengemudi di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari Instagram @stroitel_russia, Kamis 3 Desember 2020. Seorang pemilik mobil sedan Honda dibuat kaget, saat parkir di sebuah gudang yang ada di Rusia.

Video diawali dengan tayangan mobil yang diparkir di dekat tumpukan semen. Tinggi tumpukan itu mencapai belasan karung, dan diberi alas papan kayu.

Entah apa penyebabnya, tiba-tiba tumpukan itu miring dan jatuh menimpa mobil. Bagian depan kendaraan langsung penyok akibat dihantam semen yang masing-masing beratnya mencapai 50 kilogram itu.

Orang yang ada di sekitar langsung mendatangi mobil, dan berusaha mengeluarkan pengemudi yang ada di dalamnya. Tidak diketahui bagaimana kondisi pria tersebut.

Video ini menambah satu lagi daftar lokasi parkir mobil yang sebaiknya tidak digunakan. Meski kosong dan lega, namun ada risiko yang jarang diperhatikan orang, yakni tumpukan tersebut.

Selain di dekat tumpukan, pengemudi juga sebaiknya tidak menaruh kendaraan mereka di dekat tembok yang sudah tua, karena riskan ambruk.

Apabila harus parkir di bahu jalan atau area terbuka, pastikan lokasinya tidak berada di bawah papan reklame atau menara pemancar telekomunikasi.

Hindari juga tempat parkir yang tanahnya cekung, karena berpotensi terendam saat hujan turun. Jika memanfaatkan lahan parkir gedung, pastikan atapnya kokoh dan tidak ada benda yang mungkin saja jatuh menimpa mobil.