Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Tak Puas dengan Mobilnya, 7 Konsumen Gugat ATPM DFSK di Indonesia

Jumat, 4 Desember 2020 | 11:57 WIB
Foto :
  • Istimewa
Media Test Drive DFSK Glory 580

VIVA â€“Kabar tak sedap terjadi pada merek DFSK. Sebab, ada 7 orang konsumen yang merasa kurang nyaman ketika memakai produk mobil Glory 580, bermesin 1.500cc dengan transmisi otomatis CVT buatan tahun 2018.

Para konsumen, mengalami kendala saat mengemudikan mobil DFSK Glory 580 Turbo CVT di tanjakan, baik dalam kondisi lalu lintas lancar maupun saat terjadi kemacetan yang menyebabkan kendaraan harus stop and go. Ini terjadi saat perjalanan luar kota, maupun di dalam kota seperti di area parkir mall.

Baca Juga

Konsumen mobil rakitan lokal itu pun mengajukan gugatan terhadap PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan produsen, serta enam pihak lainnya meliputi diler dan bengkel resmi DFSK, melalui kuasa hukumnya David Tobing.

Pengacara David Tobing mengatakan, 7 orang konsumen telah melaporkan serta melakukan perbaikan di bengkel resmi  DFSK. Meski demikan, sampai saat ini kendaraan mereka masih mengalami kendala sama, yakni tidak dapat berjalan di tanjakan dan/atau saat berada di kemacetan yang menanjak (stop & go).

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler